UNS Akan Segera Bangun Kampus Baru Di Madiun

masukkampus

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta segera membangun kampus di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur untuk Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).
.
Kata Rektor UNS Jamal Wiwoho, sebetulnya sejak 2013 kampus UNS di Madiun sudah ada tiga prodi, yaitu D2 Teknik Informasi, Hasil Pertanian, dan Teknik Mesin.
.
Ia mengatakan dari 2013 hingga saat ini sudah ada lulusan sebanyak 500 orang dengan model pendidikan vokasi. Kampus di Madiun masih menyisakan sekitar 150 mahasiswa.
.
Ia mengatakan berdasarkan Peraturan Menristekdikti Nomor 1 Tahun 2017, diinstruksikan mulai 2020 Program Studi di Luar Domisili (PDD) diubah menjadi PSDKU. Terkait hal itu, untuk menyukseskan PSDKU tersebut, ia berharap ada kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Madiun.
.
Ia mengatakan baik Pemkab Madiun maupun masyarakat sudah lama berharap daerah tersebut memiliki perguruan tinggi. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk bisa kuliah di UNS.
.
Sesuai rencana, pada 11 Maret 2020 akan dilakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan gapura uns”>kampus UNS di Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekarang Lulusan Jurusan IPS Bisa Kuliah Di ITS

Departemen Manajeman Bisnis (DMB) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka kesempatan bagi lulusan SMA jurusan IPS bisa berkuliah di jurusan manajemen bisnis dan studi pembangunan..Sebenarnya pembukaan prodi untuk lulusan IPS ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun, peminatnya masih banyak dari jurusan IPA..DMB sejak 2018 mulai beralih ke bidang […]

Subscribe US Now