Sekarang Lulusan Jurusan IPS Bisa Kuliah Di ITS

masukkampus

Departemen Manajeman Bisnis (DMB) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka kesempatan bagi lulusan SMA jurusan IPS bisa berkuliah di jurusan manajemen bisnis dan studi pembangunan.
.
Sebenarnya pembukaan prodi untuk lulusan IPS ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun, peminatnya masih banyak dari jurusan IPA.
.
DMB sejak 2018 mulai beralih ke bidang sosial humaniora (soshum) untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi calon mahasiswa dari jurusan IPS.
.
Dr.Eng. Siti Machmudah,ST, M.Eng, selaku Direktur Pendidikan ITS mengatakan, dalam bidang soshum, calon mahasiswa dari jurusan IPS bisa memilih program studi (prodi) manajeman bisnis atau studi pembangunan (SP) yang ada di ITS.
Kedua prodi tersebut masuk ke dalam Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital.
.
Machmudah menambahkan, di tahun pertamanya, terdapat sekitar 450 pendaftar yang memilih prodi studi pembangunan. Dari ratusan pendaftar, pihaknya hanya menerima 50 mahasiswa.
.
Bahkan di tahun kedua ini, pihaknya mengaku menyediakan kuota dua kali lipat dari kuota sebelumnya.
.
Ketika ditanya lebih lanjut terkait fasilitas yang disediakan, pihaknya telah menyiapkan ruang kelas, ruang dosen, hingga fasilitas pendukung lainnya. Dengan adanya prodi baru tersebut, diharapkan bisa mendukung perkembangan teknologi saat ini.
.
Para lulusan dari studi pembangunan ini bisa menjadi konsultan untuk pembangunan daerah, praktisi pembangunan, ahli kajian dampak teknologi kepada masyarakat, analis, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat..! Jalur Dan Syarat Pendaftaran Politeknik STIS 2020

JALUR: 1. Jalur Ikatan DinasJalur Ikatan Dinas merupakan jalur seleksi yang diperuntukkan untuk lulusan SMA/MA yang telah mendaftarkan diri menjadi mahasiswa baru dan diterima dengan proses seleksi. Dimana mahasiswa Ikatan Dinas ini biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah..Pada tahun ajaran 2020/2021 STIS menerima mahasiswa Ikatan Dinas sebanyak 600 Mahasiswa, dengan rincian:a. […]

Subscribe US Now