Tinggal 10 Hari Lagi Masih Bingung Daftar SNMPTN? Ini Langkah-Langkahnya..!!

masukkampus

Jadwal pendaftaran SNMPTN dimulai tanggal 14 Februari pukul 14.00 WIB sampai dengan 27 Februari 2020 pukul 23.59 WIB. Siswa yang dinyatakan eligible mohon perhatikan kerangka waktu pendaftaran SNMPTN tersebut
.
Berikut langkah-langkah pendaftaran SNMPTN tahun 2020:
.
1. Siswa melakukan login melalui Portal LTMPT di laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan Akun LTMPT yang telah dibuat sebelumnya.

2. Siswa memilih menu pendaftaran SNMPTN.

3. Siswa mengisi pilihan PTN dan pilihan program studi. Pilihan paling banyak 2 program studi, dengan alternatif pemilihan: (a) memilih 2 program studi dalam 1 PTN, (b) memilih masing-masing 1 program studi dari 2 PTN, dan (c) memilih hanya 1 program studi pada 1 PTN.

4. Siswa yang memilih program studi seni dan olahraga harus mengunggah dokumen portofolio sesuai program studi pilihannya. Template portofolio tersedia di laman Pendaftaran SNMPTN.

5. Siswa dapat mengunggah dokumen prestasi tambahan yang dimiliki.

6. Siswa melengkapi isian data diri, identitas orang tua, dan data ekonomi keluarga.

7. Siswa mengisi data ketunaan apabila diperlukan.

8. Siswa menyetujui Pernyataan Keikutsertaan SNMPTN dengan memberi tanda centang (√) pada kolom yang tersedia.

9. Siswa melakukan Finalisasi Pendaftaran dan dilanjutkan dengan mencetak Kartu Tanda Peserta sebagai bukti Peserta SNMPTN 2020. Setelah Finalisasi dan Cetak Kartu, Siswa tidak bisa melakukan perubahan data dengan alasan apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TIPS DAN TRIK BELAJAR SPMB PKN STAN

1. Belajar sendiri atau kelompokKamu tim belajar sendiri atau kelompok nih? Terlepas dari itu, setiap orang memiliki rasa nyaman yang berbeda-beda saat belajar sendiri atau kelompok. Postifi dari belajar sendiri yaitu lebih fokus dan tenang. Namun jika ada kesulitan yang tidak bisa diselesaikan sendiri, tidak ada teman untuk sharing dan […]

Subscribe US Now