Lima PTN Ini Gunakan Nilai UTBK Untuk Jalur Mandiri

masukkampus

Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 jalur mandiri di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) menggunakan nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang biasanya digunakan untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tercatat ada lima PTN yang merilis sistem penerimaannya akan menggunakan hasil UTBK.
.
INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
Dilansir dari laman ITB, Seleksi Mandiri (SM) ITB tahun 2020 dilakukan untuk penerimaan mahasiswa pada semua Fakultas atau Sekolah di ITB. Adapun untuk penilainnya hasil UTBK dan nilai rapor bagi pendaftar Fakultas selain FSRD.
.
INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER
Pada Seleksi Mandiri Program Kemitraan dan Mandiri (PKM) 2020 ITS menggunkan hasil UTBK dan nilai rapor. Untuk beberapa prodi seperti Desain Produk Industri, Desain Komunikasi Visual dan Desain Interior Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital pelamar harus mengunggah portofolio.
.
IPB UNIVERSITY
Seleksi Mandiri IPB pada tahun 2020 menggunakan dua metode, yaitu melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB atau menggunakan skor UTBK. Untuk yang menggunakan skor UTBK hanya berlaku untuk skor UTBK Saintek.
.
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Seleksi Mandiri penilaiannya menggunakan perpaduan dari UTBK dan nilai ujian tulis (Utul). Belum ada informasi lebih lanjut terkait syarat dan biaya pendaftaran seleksi mandiri UGM ini.
.
UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Seleksi Mandiri UNY dibagi menjadi empat model seleksi, salah satunya menggunakan skor UTBK. Dilansir dari laman UNY, seleksi calon mahasiswa baru D4 dan S1 berdasarkan skor hasil UTBK tahun 2020. Untuk pendaftaran dikenakan biaya sebesar Rp200.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat Yuk 9 Tahap Pendaftaran SIMAK UI 2020 Dan Jadwalnya

Universitas Indonesia mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru periode 2020/2021. Pengumuman tersebut disampaikan di laman resmi UI..UI juga menyampaikan ada 9 tahap proses pendaftaran yang harus dilalui calon mahasiswa https://penerimaan.ui.ac.id/page/registration . Berikut cara pendaftarannya :.1. Membuat account di situs penerimaan UI. Klik link Buat Account di kanan atas lalu isi formulir […]

Subscribe US Now