Raih IPK Tinggi di UNPAD, Yusup Anak Tukang Becak Dan Tinggal di Masjid Kampus

masukkampus

Yusup Mulyana, sempat tak direstui kedua orang tuanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi karena keterbatasan biaya 3,5 tahun lalu. Namun kini Yusup menjadi salah satu wisudawan terbaik di Universitas Padjadjaran, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,52.
.
Yusup menuntaskan masa kuliahnya dalam Wisuda Lulusan Gelombang II Tahun Akademik 2019/2020 Universitas Padjadjaran yang digelar di Kampus Unpad, Bandung, Selasa, 4 Februari 2020. Penerima Bidikmisi ini berhasil menyelesaikan studinya di Sastra Arab.
.
Ia dinyatakan lulus dengan IPK 3.52 pada 7 Januari 2020 lalu setelah tugas akhir skripsi berjudul “Estetika Interior Masjid Agung Kota Cimahi dengan Kajian Semiotika”. Masih terlintas dalam pikiran Yusup 3,5 tahun yang lalu, kedua orang tuanya sempat tidak menyetujui keinginan Yusup untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi selepas lulus SMA.
.
Alasannya, kedua orang tua Yusup yang berprofesi sebagai pengayuh becak dan ibu rumah tangga tak tahu harus bagaimana membayar biaya kuliah Yusup jika nanti jadi melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun semangat Yusup begitu besar untuk tak berhenti sampai di SMA saja.
.
Masa di setengah tahun terakhir masa studinya, Yusup memutuskan untuk tinggal di Masjid Raya Unpad. Selama tinggal di Masjid Raya Unpad sejak bulan Juli tahun lalu, ia merasakan banyak manfaat yang diperoleh selain giat beribadah mendekatkan diri pada Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lima PTN Ini Gunakan Nilai UTBK Untuk Jalur Mandiri

Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 jalur mandiri di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) menggunakan nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang biasanya digunakan untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tercatat ada lima PTN yang merilis sistem penerimaannya akan menggunakan hasil UTBK..INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNGDilansir dari laman ITB, Seleksi […]

Subscribe US Now