Universitas Brawijaya 2020 Buka Program Studi Baru Yaitu Aktuaria

masukkampus

Universitas Brawijaya (UB) membuka program studi (prodi) baru, yakni aktuaria. Prodi aktuaria diketahui mempelajari tentang pengelolaan risiko keuangan pada masa mendatang.
.
Beberapa ilmu yang akan di pelajari di prodi tersebut yakni matematika keuangan, statistika, akuntansi, manajemen risiko, dan ekonomi.
.
Calon mahasiswa baru 2020/2021 sudah bisa mendaftar di jurusan tersebut pada tahun ini.
.
Dekan Fakultas MIPA UB Adi Susilo mengatakan prodi aktuaria tersebut berada di bawah naungan Fakultas MIPA.
.
Adi menjelaskan pembukaan prodi baru tersebut guna menjawab tantangan zaman. Terlebih saat ini ditubuhkan banyak ahli yang bisa menganalisis ketidakpastian ekonomi.
.
Prodi baru lainnya, Humas UB Kotok Gurito mengatakan selain aktuaria ada satu prodi lagi yang baru dibuka tahun ini, yaitu Kehutanan. Prodi tersebut nantinya akan banyak mempelajari soal agroforestry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadwal Lengkap Penerimaan Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro 2020

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang membuka lima jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) untuk tahun 2020/2021..Selain SNMPTN dan SBMPTN, Undip juga membuka jalur mandiri, bibit unggul, dan kelas internasional untuk penerimaan program Sarjana (S1)..Pendaftaran untuk S1 jalur SNMPTN dibuka mulai 14 Februari 2020 hingga 27 Februari 2020 dan hasilnya akan diumumkan […]

Subscribe US Now