Vokasi UI Buka Program Studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria

masukkampus

Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia memiliki Program Studi (prodi) Administrasi Asuransi dan Aktuaria, prodi yang mempersiapkan dan menghasilkan tenaga ahli madya asuransi dan aktuaria professional tersertifikasi.
.
Dalam prodi ini, lulusan disiapkan untuk mampu mengaplikasikan ilmu aktuaria, statistika, dan ekonomi di Industri asuransi, dana pensiun dan keuangan.
.
Berbeda dengan program studi aktuaria lainnya, program studi asuransi dan aktuaria ini memiliki pengajar yang sudah tersertifikasi di bidang asuransi, aktuaria, risk management, dan keuangan.
.
Vokasi UI menjalankan kurikulum 321, yakni mahasiswa selama tiga semester belajar konsep dan praktik di kampus, dua semester belajar di industri dan satu semester magang.
.
Dengan metode itu, saat lulus, mereka sudah punya bekal pengalaman yang cukup. Terbukti, lulusan kami sudah bekerja dalam kurun waktu paling lama tiga bulan setelah lulus.
.
Kurikulum dan silabus Program Studi Administrasi Asuransi dan Aktuaria telah mengikuti atau sejalan dengan kurikulum dan silabus Asosisiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI), Persatuan Aktuaris Indonesia(PAI) dan Malaysian Insurance Institute(MII) sehingga para lulusan tidak lagi memiliki gap yang berarti dengan tuntutan industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Sampai Salah Program Studi Teknik Industri ITS Berganti Nama

Departemen Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) resmi berganti nama menjadi Departemen Teknik Sistem dan Industri. Pergantian ini untuk menyesuaikan dengan perkembangan keilmuan internasional..Kepala Departemen Teknik Sistem dan Industri ITS, Nurhadi Siswanto mengatakan, perubahan nama karena berubahnya disiplin ilmu internasional yang berkaitan..Sebelumnya bernama Institute of Industrial Engineers (IIE) lalu […]

Subscribe US Now