Kamu Mau Masuk Akademi Angkatan Udara? Sebentar Lagi Dibuka Loh

masukkampus

Tertarik kuliah di AAU (Akademi Angkatan Udara)? Sebelumnya kamu harus memahami dan mengenal betul apa itu AAU. Sebab di AAU kamu tak sekadar kuliah saja melainkan juga dididik menjadi seorang perwira.
.
Jadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenal lebih dekat dan mempelajari AAU.
.
Dikutip dari laman resmi AAU, aau.ac.id, Akademi Angkatan Udara (AAU) adalah salah satu badan pelaksana pusat TNI AU yang menyelenggarakan program studi pendidikan vokasi (Diploma IV).
.
AAU merupakan lembaga pendidikan pertama perwira sukarela tingkat akademi yang menghasilkan perwira TNI AU.
.
Perwira hasil didik AAU diharapkan mampu mengemban tugas sebagai Prajurit TNI AU serta terus dapat mengembangkan kemampuannya sejalan dengan perkembangan teknologi sistem senjata TNI AU.
.
Catatan penting:
Dalam masa pendidikan, kesempatan untuk mengulang (tinggal kelas atau tingkat/set back) hanya diberikan satu kali.

Apabila pada tahun berikutnya kembali tinggal kelas, karbol bersangkutan langsung dikeluarkan dari pendidikan karena dianggap tidak mampu dalam mengikuti pendidikan.

Jadi, kamu yang saat ini masih sebagai siswa yang duduk di bangku kelas 12 SMA/Sederajat harus benar-benar mempersiapkan diri. Baik fisik, psikis, mental juga intelektual.

Karena kamu setelah lulus dari AAU bakal dilantik Presiden RI untuk menjadi Perwira Remaja berpangkat Letnan Dua (Letda), serta memiliki gelar Sarjana Terapan Pertahanan atau S.Tr. (Han).
.
Pendaftaran:
1 Maret – 30 April 2020
.
Alur pendaftaran:
Buat akun baru di laman, https://diajurit.tni-au.mil.id/register

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

YUK SIMAK EMPAT KELEBIHAN KULIAH DI PKN STAN

Tidak hanya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) saja yang menjadi favorit siswa SMA, saat ini Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) juga bisa menjadi pilihan. Salah satu PTK pilihan favorit yaitu PKN STAN. Berikut kelebihan kuliah di PKN STAN:.1. Masa depan terjaminSetelah kamu lulus dari PKN STAN kamu akan langsung bekerja di Instansi […]

Subscribe US Now