USU Targetkan Tembus 10 Besar Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia 2020

masukkampus

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu,SH menargetkan USU dapat memperbaiki peringkatnya dan menembus 10 besar perguruan tinggi (PT) terbaik di Indonesia pada 2020. Runtung pun meminta seluruh civitas akademika terus bekerja keras dan berkarya dengan lebih baik lagi.
.
USU juga akan terus mendorong terjadinya peningkatan jumlah dosen yang bergelar doktor (S3) dengan memotivasi para dosen yang belum bergelar strata (S3) untuk tetap berjuang mendapatkan gelar akademik itu disela kegiatan mengajarnya.
.
Sehingga tahun 2020 USU juga dapat mencapai target untuk mengukuhkan 10 orang guru besar.
.
Runtung menilai kebijakan tersebut tidak akan memiliki pengaruh secara signifikan, karena akan digantikan dengan tugas-tugas fungsional. Lanjutnya, mereka berharap kebijakan tersebut tidak akan berpengaruh besar kepada pegawai dan mudah-mudahan juga tidak akan mengurangi penghasilan.
.
Scimago, salah satu institusi pemeringkatan dunia, juga telah menempatkan USU pada peringkat 1 perguruan tinggi di Indonesia, setelah pada tahun sebelumnya yakni tahun 2018, USU berada pada peringkat ke-3. Sementara pada peringkat dunia, USU berhasil menduduki peringkat 536 dari sebelumnya di peringkat 674.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Dibuka..! Pendaftaran Akademi Militer Tahun 2020 Ini Jadwal Lengkapnya

Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah membuka pendaftaran calon Taruna Akademi Militer ( Akmil) untuk tahun 2020..Pendaftaran Akmil tahun 2020 secara daring atau online sudah dibuka sejak 1 Januari 2020..Pendaftaran Akmil tahun 2020 ini tidak dipungut biaya alias gratis..Informasi penerimaan Akmil 2020 tersebut dapat dilihat di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/..Materi seleksi1. Pengecekan AwalAdministrasiKesehatan IJasmani […]

Subscribe US Now