10 Sekolah Kedinasan Terbaik Dan Favorit Pada Tahun 2020

masukkampus

Simak yuk !!
.
1. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)
Pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan RI.
.
2. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)
Perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik sejak tahun 1958. STIS khusus untuk lulusan jurusan IPA untuk menjadi ahli statistik.
.
3. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)
Sekolah tinggi yang berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Lama pendidikan di STSN adalah selama 4 tahun dengan gelar diploma IV.
.
4. STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)
Suatu sekolah tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Intelijen Negara. Di STIN para taruna akan diajarkan mengenai ilmu intelijen, dan ditempa fisik dan mental dengan keras. Berdirinya STIN bertujuan untuk menyiapkan mahasiswanya menjadi anggota masyarakat intelijen yang memiliki kemampuan akademik dan/atau keahlian profesional.
.
5. AKMIL (Akademi Militer)
AKMIL akan mencetak lulusan perwira TNI angkatan darat dengan gelar S.ST.Han (Sarjana Terapan Pertahanan). Setelah lulus dari AKMIL maka lulusan akan menjadi perwira pertama dengan pangkat Letda (Letnan Dua).
.
6. AAL (Akademi Angkatan Laut)
Selama 4 tahun menjalani pendidikan, maka akan mendapatkan gelar S.ST.Han dan mendapatkan pangkat Letda (Letnan Dua).
.
7. AAU (Akademi Angkatan Udara)
Pendidikan TNI angkatan udara yang berada di Yogyakarta. Setelah 4 tahun menjalani pendidikan di AAU, maka mendapatkan gelar S.ST,Han dan mendapatkan pangkat Letda (Letnan Dua).
.
8. AKPOL (Akademi Kepolisian)
Mencetak para perwira POLRI. Setelah lulus akan mendapatkan pangkat ipda (Inspektur Polisi Dua) serta akan mendapatkan gelar STK (sarjana terapan kepolisian)
.
9. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)
Suatu lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berada di lingkungan Departemen Dalam Negeri RI dan bertujuan untuk mempersiapkan kader pemerintah baik pusat maupun daerah.
.
10. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat)
Perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan yang menyelenggarakan pendidikan berbasis akademik dan vokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

FISIP Unand Terapkan Kuliah Cepat, S1 Dan S2 Hanya Lima Tahun

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand) targetkan mahasiswa mampu meraih dua gelar sekaligus dalam jangka waktu lima tahun. Hal itu diungkapkan Wakil Dekan I FISIP Unand, Aidinil Zetra..Aidil mengatakan kika pernah mendengar program akselerasi di sekolah, maka program fast track ini punya kemiripan. Bedanya, fast track ditawarkan […]

Subscribe US Now