Tujuh Fakultas Di Universitas Indonesia Buka Kelas Internasional

masukkampus

UI telah menetapkan sasaran sejumlah 2% mahasiswa internasional. Bahasa Inggris, secara bertahap, akan digunakan dalam kuliah-kuliah di seluruh universitas sehingga di akhir masa Rencana Strategis, jumlah kelas yang menggunakan bahasa Inggris akan mencapai 20%. Beberapa program yang mendukung pencapaian sasaran ini adalah pertukaran mahasiswa, program double degree, program sandwich, dan akademisi tamu.
.
Para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan program ini, akan memperoleh dua gelar dari dua lembaga pendidikan di mana mereka terdaftar. UI memiliki beberapa perjanjian untuk program ini dengan universitas-universitas mitra. Program seperti ini menunjukkan pengakuan internasional terhadap kualitas belajar mengajar di UI oleh universitas-universitas terkemuka lainnya.
.
Tujuh Fakultas di UI yaitu Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik,Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum menyelenggarakan kelas internasional bekerjasama dengan universitas-universitas terkemuka di Australia dan Eropa untuk program sarjana dengan gelar ganda. Seleksi masuk terdiri atas seleksi akademik dan Bahasa Inggris.
.
Keuntungan KI adalah selain diperoleh gelar ganda dari UI dan Universitas yang menjadi mitra UI, mahasiswa juga mendapat pengalaman pendidikan di luar negeri serta mendapat pengakuan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tidak Ada Lagi USBN, Ujian Murni Ditentukan Oleh Sekolah

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) mengatakan Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) diganti mulai 2020. Ketua BSNP Abdul Mu’ti mengatakan nantinya yang berlaku adalah ujian sekolah (US)..Kata Abdul Mu’ti di kantor BSNP(Tahun) 2020 ini tidak ada lagi USBN dan karena itu, maka BSNP tidak menerbitkan POS USBN […]

Subscribe US Now