UPI Akan Buka Program Studi Baru Yaitu Kecerdasan Buatan

masukkampus

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta bakal membuka program studi baru pada 2020 ini.
.
Prodi baru yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa rencananya adalah artificial intelligence (kecerdasan buatan).
.
Rektor UPI, Prof Asep Kadarohman, mengatakan penguatan pendidikan di Purwakarta memang sedang diarahkan pada perkembangan teknologi informasi. .
Menurutnya, Kabupaten Purwakarta merupakan kawasan industri yang sedang berkembang. Karenanya sangat cocok untuk menggali potensi mahasiswa melalui program studi seperti sistem teknologi informasi, telekomunikasi dan kecerdasan buatan.
.
Dia menuturkan di Jalan Setiabudi Kota Bandung, UPI memiliki kampus di Cibiru Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Tasikmalaya, Sumedang, dan Serang Banten. Keenam kampus tersebut diakui memiliki arah pengembangan studi di bidang yang berbeda-beda.

Tuturnya kalau di Kabupaten Purwakarta lebih ke teknologi informasi, di Cibiru Kota Bandung ke multimedia, Sumedang ke bidang kesehatan, Tasikmalaya industri kreatif, Serang ke bidang ke lautan. Jadi tiap kampus ada ciri khas sesuai potensi daerahnya.
.
Pengembangan fasilitas perkuliahan memang tengah dilakukan di kampus UPI yang ada di enam lokasi di Jawa Barat dan Banten. .
Bahkan, pihak UPI juga membuka peluang kerja sama dengan pemerintah daerah masing-masing untuk membangun kampus yang baru.
.
Direktur UPI Purwakarta, Prof Turmudi, mengatakan jurusan tersebut diharapkan menjawab tantangan perkembangan teknologi ke depan. .
Program studi tersebut akan dibuka pada tahun ajaran baru, Agustus 2020 mendatang. Di Purwakarta nampaknya belum ada kampus lainnya yang membuka prodi kecerdasan buatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas Brawijaya Akan Menerima 14.000 Mahasiswa Baru Di 2020

Universitas Brawijaya rencananya akan menerima sekitar 14.000 mahasiswa baru (maba) yang terbagi dalam beberapa jalur masuk pada 2020..Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani mengatakan, secara keseluruhan kuota tersebut tak ada perubahan dibandingkan di penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 lalu..Ujar Prof. Nuhfil Hanani berdasarkan prestasi siswa kira-kira 30% dari 14.000 kuotanya, […]

Subscribe US Now