JK Tidak Setuju UN Dihapus Jangan Ciptakan Generasi Muda Lembek

masukkampus


Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan tanggapan mengenai rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang hendak menghapus ujian nasional (UN).
.
Respons JK soal penghapusan UN itu diungkapkannya saat menghadiri pengukuhan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menjadi guru besar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).
.
Ungkap JK nanti kita bicarakan itu [soal rencana penghapusan UN]. Jangan menciptakan generasi muda yang lembek, agar semua belajar dan pentinglah itu.
.
Sebelumnya, Nadiem menyampaikan bahwa Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bakal diganti dengan ujian akhir yang diterapkan di masing-masing sekolah.
.
Namun, penilaian kompetensi siswa dapat dilakukan dalam bentuk tes tertulis atau bentuk penilaian lainnya yang lebih komprehensif, seperti portofolio dan penugasan (tugas kelompok, karya tulis, dan sebagainya).
.
Kebijakan tersebut, kata Nadiem, merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MASUKKAMPUS CHAPTER MEDAN AKAN DIGELAR DI UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

Medan menjadi kota pertama yang dihadiri Masukkampus di Pulau Sumatera. Memilih Universitas Sumatera Utara sebagai lokasi TryOut dan Seminar Motivasi bagi para pejuang kampus impian 2020, agar mereka semakin mengerti bagaimana kehidupan dunia kampus. Acara yang akan diadakan pada hari Minggu, 12 Januari 2020 ini sudah didaftari oleh ratusan peserta […]

Subscribe US Now