Mau Kuliah Merantau? Pasti Banyak Godaan 5 Hal Ini Harus Dijaga!

masukkampus

Menjalani kehidupan di perantauan memang tidaklah mudah. Apalagi untuk kamu yang sedang menjalani perkuliahan. Banyak hal yang harus kamu jaga agar kuliahmu berhasil sesuai dengan tujuan awalmu.
.
5 hal ini perlu kamu jaga agar semua kewajibanmu dapat diselesaikan dengan baik.
.
1. Menjaga pergaulan dengan baik.
Lingkungan pertemanan akan menentukan sejauh mana kamu melangkah. Salah dalam memilih teman akan menjerumuskanmu. Bertemanlah dengan orang yang membawa kamu ke arah positif, agar kamu bisa lebih termotivasi.
.
2. Terus memiliki semangat meskipun banyak tantangan.
Rasa pantang menyerah harus kamu miliki agar semangatmu tidak padam. Selalu buat dirimu merasa termotivasi untuk mencapai target. Jangan biarkan tantangan yang ada membuat kamu menjadi lemah. Jadikanlah segala tantangan menjadi kekuatan untuk kamu lebih maju lagi.
.
3. Tetap melakukan aktivitas positif meskipun di tempat berbeda.
Jika kamu mempunyai aktivitas yang positif di kota asalmu, tetap lakukanlah meskipun berbeda tempat. Bukan hanya dilakukan, kamu juga harus mengembangkan aktivitas tersebut agar berguna di masa depanmu.
.
4. Harus bijak dalam hal finansial.
Keuangan merupakan hal yang harus kamu atur sebaik mungkin. Gunakan uangmu secara bijak agar semua kebutuhan terpenuhi. Usahakan selalu ada uang yang kamu tabung setiap bulan untuk kebutuhanmu yang mendesak.
.
5. Menjaga komunikasi dengan keluarga.
Komunikasi dengan keluarga harus selalu terjaga sejauh apa pun kita berada. Usahakan selalu memberi kabar kepada mereka setiap hari. Tetap jaga komunikasi dengan keluarga agar mereka tidak khawatir dengan kondisimu. Walaupun sebentar, kabar darimu akan selalu ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Untuk Sistem Zonasi Nadiem Akan Penjarakan Siswa Yang Mengaku-aku Miskin

Mendikbud Nadiem Makarim mengeluarkan Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019. Dalam aturan itu diatur soal penerimaan siswa menggunakan sistem zonasi. Bahkan bagi yang memalsukan syarat, bisa dipenjarakan..Hal itu sebagaimana detikcom kutip dari Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah […]

Subscribe US Now