USU Siap Menerima 8.500 Mahasiswa Baru Pada Tahun 2020

masukkampus

Universitas Sumatera Utara (USU) membuka jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) dan Mandiri pada tahun 2020.
.
Wakil Rektor I USU, Rosmayati mengatakan, tak kurang dari 8.500 kursi telah tersedia untuk mahasiswa baru.
.
Dikatakannya, ada tiga jalur kuota mahasiswa baru tahun 2020, 7 ribu untuk SNMPTN dan dan D3 sebanyak 1500 mahasiswa baru.
.
Menurutnya, untuk penerimaan mahasiswa baru tahun depan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN sebanyak 70 persen dikelola oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Kementerian Risetdikti.
.
Sedangkan jalur mandiri sebesar 30 persen dikelola langsung oleh pihak USU. Menurutnya, pihak USU akan terus melakukan sosialisasi. Sebab, pihak sekolah dan para pelajar harus mengetahui jalur-jalur untuk melanjuti pendidikan di PTN, termasuk di USU.
.
Ia mengatakan untuk berhati-hati secara online untuk mendaftarkan diri SNMPTN dan SBMPTN. Karena, siswa dan sekolah harus memiliki akun. Kalau tidak memiliki akun, tidak bisa terdaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kamu Mau Masuk IPB? Yuk Main Dan Explore Kampus IPB

UTBK akan diselenggarakan dua minggu setelah UNBK. Dalam waktu yang singkat seperti itu dibutuhkan untuk banyak latihan. Yuk ikut Try Out UTBK di Kampus IPB UNIVERSITY pekan depan! Pada hari Sabtu, 04 Januari 2020 di Graha Widya Wisuda..Kapan lagi ngerasain jadi mahasiswa IPB dalam sehari? Bahkan ada campus tournya loh! […]

Subscribe US Now