Wow! UNS Akan Terima 6.706 Mahasiswa Baru Pada Tahun 2020

masukkampus

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan menerima sebanyak 6.706 mahasiswa baru pada seleksi jalur masuk sarjana tahun 2020.
.
Tepatnya kuota mahasiswa baru sebanyak 6.706 untuk sarjana dan 1.835 untuk vokasi. Tersedia 66 program studi sarjana dan 26 prodi vokasi yang dapat dipilih.
.
Ia mengatakan seperti pada tahun sebelumnya, UNS membuka tiga jalur masuk, baik untuk sarjana maupun vokasi. Menurut dia, untuk program sarjana dibuka jalur SNMPTN, yaitu seleksi berdasarkan nilai akademik dan nilai prestasi nonakademik.
.
Untuk Seleksi Mandiri UNS, yaitu seleksi berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC).
.
Untuk program vokasi, dibuka jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK), yaitu seleksi berdasarkan nilai akademik dan nilai prestasi nonakademik.
.
Lalu seleksi melalui Ujian Masuk Diploma (UMD) yaitu seleksi berdasarkan nilai ujian tulis yang dilaksanakan UNS dan Seleksi Mandiri UNS, yaitu seleksi berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

USU Siap Menerima 8.500 Mahasiswa Baru Pada Tahun 2020

Universitas Sumatera Utara (USU) membuka jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) dan Mandiri pada tahun 2020..Wakil Rektor I USU, Rosmayati mengatakan, tak kurang dari 8.500 kursi telah tersedia untuk mahasiswa baru..Dikatakannya, ada tiga jalur kuota mahasiswa baru tahun 2020, 7 ribu […]

Subscribe US Now