IPB University Akan Menerima 4.100 Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020

masukkampus 1

Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2020 sebentar lagi akan dibuka. Penerimaan jumlah mahasiswa baru di setiap institusi ada yang sudah ditentukan, salah satunya Institut Pertanian Bogor (IPB University).
.
Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University Dr Drajat Martianto mengatakan, pada tahun 2020 nanti, IPB University siap menerima mahasiswa baru sebanyak 4.100 orang.
.
Kouta penerimaan pun dibagi menjadi tiga, yaitu untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebesar minimal 40%, jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 40% dan jalur Mandiri maksimal 20%.
.
IPB siap menampung mahasiswa baru sebanyak 1.640 dari masing-masing jalur SNMPTN dan SBMPTN. Dari jalur Mandiri, IPB University siap menerima 820 mahasiswa.
.
Dia menambahkan, untuk jalur Mandiri IPB University membuka beberapa jalur yakni Ujian Talenta Mandiri (UTM), Ketua Osis, Prestasi Internasional dan Nasional (PIN) dan Beasiswa Utusan daerah (BUD). IPB University juga mengembangkan kelas internasional untuk tiga program studi yaitu Kedokteran Hewan, Ilmu dan Teknologi Pangan, dan Teknik Industri Pertanian.
.
Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria memotivasi dan mengajak seluruh siswa SMA untuk jujur, bertanggung jawab, cerdas emosional atau interpersonal, visioner, produktif, inisiatif, disiplin dan bekerja keras kalau ingin diterima masuk IPB University.

One thought on “IPB University Akan Menerima 4.100 Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020

  1. Alasan saya ingin mengikuti ke acara Masuk Kampus Chapter IPB adalah saya ingin menguji seberapa mampu saya mengerjakan soal-soal SBMPTN, dan yg sangat saya tunggu-tunggu adalah campus tour yeay, karena saat jelajah IPB kemarin itu kurang puas, jd melalui campus tour ini saya ingin lebih tau tentang IPB. Dan Muniyo harus memilih saya untuk mendapatkan tiket ini karena alasan yang saya berikan di atas tadi.
    Mudah-mudahan bisa jadi maba di FEM jurusan Agribisnis IPB tahun 2020 Aamiin… 🤲🏻🤲🏻🤲🏻

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tutup Tahun 2019, MasukKampus Ambyar Bareng Warga Solo

Semangat juang anak SMA di Solo dan sekitarnya demi meraih kampus impian tidak diragukan lagi. Meski sedang liburan, mereka tetap berlomba-lomba mengikuti tryout dan seminar motivasi yang diadakan oleh MasukKampus. Mereka sudah mulai mawas diri bahwa ujian seleksi PTN tahun ini tidak semudah membalikkan telapak tangan..Tahun ini adalah tahun ke-tiga […]

Subscribe US Now