Terima Asosiasi Guru Nadiem Ganti Pelajaran TIK Menjadi Coding

masukkampus

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar pertemuan dengan puluhan organisasi guru. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Mendikbud Nadiem Makarim.
.
Salah satu perwakilan organisasi guru yang hadir, yaitu Direktur Eksekutif Center for Education Regulations and Development Analysis (CERDAS), Indra Charismiadji, mengatakan pertemuan tersebut membicarakan berbagai persoalan dan menampung berbagai opini dari para guru dan praktisi pendidikan.
.
Menurut Indra, apa yang disampaikan para peserta disimak satu per satu oleh Nadiem. Nadiem tak menyampaikan kebijakan Kemendikbud terkait persoalan yang disampaikan para guru dan praktisi pendidikan.
.
Lebih spesifik, pertemuan tersebut juga membicarakan perlu tidaknya mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di sekolah. Pasalnya ada penilaian sudah masifnya penguasaan operasional komputer di kalangan siswa.
.
Menurutnya sekarang sudah enggak zamannya lagi anak diajarin caranya pake word, tapi bagaimana coding. .
Indra melanjutkan, dalam pertemuan tersebut Nadiem menekankan pertemuan digelar untuk menampung pikiran para guru. Katanya, Nadiem mengingatkan belum memutuskan kebijakan bagi pendidikan, dan mewanti-wanti para guru agar tidak mengasosiasikan pemikiran sang menteri sewaktu jadi pimpinan Gojek dengan saat dia jadi menteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nadiem Tetapkan Program Merdeka Belajar, Salah Satunya Menghapus Ujian Nasional

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim menetapkan empat program pembelajaran nasional..Nadiem menyebut empat program ini sebagai kebijakan pendidikan “Merdeka Belajar”..empat program yang ditetapkan adalah:Pertama, arah kebijakan baru penyelenggaraan USBN, pada tahun 2020 akan dilakukan dengan ujian yang diselenggarakan hanya oleh sekolah..Ujian tersebut dilakukan untuk menilai kompetensi siswa yang […]

Subscribe US Now