Nadiem Akan Hapus UN Untuk Kelas 12, Tapi Diterapkan Untuk Kelas 11

masukkampus

Abdul Mu’ti dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) memastikan lembaganya setuju jika Kementerian Pendidikan menghapus ujian nasional.
.
Menurut Sekretaris BSNP Arifin Junaidi, ada dua pilihan yang berkembang saat ini, yakni menghapus ujian nasional atau tetap mengadakan ujian nasional tapi tidak lagi diperuntukkan bagi siswa kelas III SMA ataupun SMP. Ujian nasional akan dikhususkan bagi siswa kelas II SMA atau SMP.
.
UN dikhususkan untuk siswa kelas II itu memberi kesempatan bagi sekolah untuk mengevaluasi dan memperbaiki kemampuan siswanya. Dia menambahkan, ujian nasional kelak tidak lagi hanya bertujuan memenuhi standar kompetensi lulusan.
.
Keinginan menghapus ujian nasional pertama kali dicetuskan oleh Nadiem Makarim dua pekan setelah ia resmi menjabat Mendikbud.
.
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan, Ade Erlangga Masdiana, membenarkan Kementerian sedang mengkaji ujian nasional. Namun tak akan membuat keputusan apa pun soal ujian nasional sebelum hasil kajian tersebut rampung.
.
Meski begitu, ia memastikan, Ujian Nasional 2021 akan berbeda dengan saat ini. Tapi ia masih merahasiakan perbedaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Stereotip Jurusan Psikologi Dianggap Tidak Punya Masalah Hidup

Setiap jurusan pasti memiliki label tertentu, yang pada akhirnya membuat stereotip. Umumnya, stereotip ini terbentuk karena apa yang orang lihat dari luar saja tanpa mengetahui lebih lanjut secara mendalam..1. Bisa baca pikiran.Kamu yang anak psikologi, pasti sering banget dengar kalimat sejenis ini. Memang, kalian belajar ilmu untuk mengetahui perilaku dan […]

Subscribe US Now