5 Program Studi Favorit Bidang Saintek 2019

masukkampus

Berikut ini 5 prodi paling banyak diminati calon mahasiswa, terutama di kelompok Sains dan Teknologi ( Saintek) berdasarkan hasil SNMPTN 2019:
.
1. Teknik informatika. Prodi ini mempelajari ilmu komputer dan penerapannya mulai dari desain, aplikasi sistem operasi komputer, uji coba, evaluasi, hingga pengembangannya, baik untuk peranti lunak maupun keras.
.
Menurut data LTMPT, Prodi Teknik Informatika Universitas Padjadjaran menjadi prodi paling ketat untuk kelompok Saintek pada SNMPTN 2019.
.
2. Farmasi. Farmasi merupakan ilmu yang mempelajari identifikasi dan analisis obat-obatan, mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing obat, kemudian cara memformulasi, meramu, dan menggunakannya secara aman.
.
SNMPTN 2019, Prodi Farmasi Universitas Jenderal Soedirman menjadi paling ketat dengan persentase peserta diterima yaitu 1,77 persen.
.
3. Kedokteran. Orang berminat dalam prodi ini harus mengetahui tentang anatomi tubuh manusia serta fungsi dari masing-masing bagian tubuh.
.
SNMPTN 2019, Pendidikan Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Soedirman menempati posisi teratas yang paling ketat persaingannya dengan 1,80 persen peserta diterima.
.
4. Psikologi. Prodi ini cukup dikenal di Indonesia karena kebanyakan orang beranggapan akan bisa mempelajari dan memahami tentang kepribadian dan perilaku manusia dan kepribadian manusia.
.
SNMPTN 2019, Psikologi Universitas Padjajaran menjadi prodi paling ketat persaingan dengan hasil 1,83 persen peserta diterima.
.
5. Ilmu gizi. Belakangan ini peran lulusan ilmu gizi semakin dibutuhkan dengan semakin banyak program perbaikan gizi dari pemerintah kepada masyarakat sampai di seluruh wilayah Indonesia.
.
Prodi Ilmu Gizi Universitas Jenderal Soedirman menjadi yang paling ketat persaingannya dalam SNMPTN 2019 yaitu 1,86 persen peserta diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat! Ini Jadwal Sampai Cara Mendaftar Akun Di LTMPT Yang Diwajibkan

Hal penting untuk diketahui calon peserta SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020 yaitu diterapkannya kebijakan Single Sign On (SSO) yang merupakan tahap awal dari pendaftaran SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020..Setiap peserta wajib memiliki akun LTMPT dengan melakukan registrasi akun melalui laman https://portal.ltmp t.ac.id..Jadwal registrasi. Waktu untuk registrasi akun LTMPT dibagi menjadi […]

Subscribe US Now