Ketentuan Baru UTBK 2020 Hanya Bisa Satu Kali Tes

masukkampus

Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 diminta lebih serius dalam mengerjakan soal ujian yang hasilnya akan digunakan untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini. Sebab setiap peserta UTBK tahun ini hanya dapat kesempatan satu kali ujian, tak boleh mengulang seperti tahun sebelumnya.
.
Penyelenggaraan UTBK yang hanya diperbolehkan mengikuti satu kali tes. Berbeda dengan tahun 2019 ada dua kali dan 2020 hanya diberi kesempatan satu kali menurut Wakil Ketua I Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohamad Nasih
.
Kebijakan ini diambil setelah mempertimbangkan hasil evaluasi pelaksanaan UTBK tahun lalu. Peserta yang mengikuti tes ulang tak banyak mengalami perbaikan nilai pada UTBK kedua atau nilainya sama saja.
.
Tak hanya itu, pelaksanaan UTBK 2020 juga akan dilaksanakan sepekan penuh. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu saja atau 14 sesi setiap harinya. Prosesnya adalah tujuh hari pagi dilaksanakan satu sesi dan siangnya akan melaksanakan satu sesi.
.
Untuk prodi Saintek akan diberlakukan alokasi waktu 180 menit. Begitu pun dengan prodi Soshum 180 menit. Pengecualian untuk kelompok ujian Soshum dan Saintek (Campuran) akan diberikan waktu lebih panjang 255 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Program Studi Favorit Bidang Saintek 2019

Berikut ini 5 prodi paling banyak diminati calon mahasiswa, terutama di kelompok Sains dan Teknologi ( Saintek) berdasarkan hasil SNMPTN 2019:.1. Teknik informatika. Prodi ini mempelajari ilmu komputer dan penerapannya mulai dari desain, aplikasi sistem operasi komputer, uji coba, evaluasi, hingga pengembangannya, baik untuk peranti lunak maupun keras..Menurut data LTMPT, […]

Subscribe US Now