Reza Anak Supir Lulusan ITB Cumlaude Uang Jajan Hanya 5.000/Hari

masukkampus

Meskipun bukan dari keluarga yang berada, Reza Nurrahman (22) anak pasangan dari Ika Minarti dan Wawan Sukendar sudah bertekad kuliah dan meraih prestasi setinggi mungkin.
.
Hal itu ia buktikan dengan berhasil lulus dari Institut Teknologi Bandung ( ITB) dengan IPK 3.98.
.
Selama kuliah, Reza dikenal mahasiswa berprestasi, di mana ia pernah meraih medali perak ONMIPA tahun 2017 dan 2018, kemudian meraih juara 2 OSN Mahasiswa Nasional tahun 2017, dan finalis mahasiswa berprestasi FMIPA tahun 2018.
.
Untuk pulang-pergi ke kampus, ia menggunakan motor bebek Honda Legenda. Tak lupa ia membawa bekal makanan agar tidak jajan di kampus.
.
Pengeluaran Reza per hari Rp 5.000 untuk bensin saja. Reza tidak pernah jajan dan gak suka nongkrong. Habis kuliah dan kegiatan organisasi, Reza langsung pulang ke rumah
.
Ketika masih duduk di bangku SMP, Reza dua kali masuk ke tingkat provinsi Olimpiade Sains Nasional (OSN).
.
Sementara, saat duduk di bangku SMA, ia pernah masuk seleksi Asian Physics Olympiad dan menduduki peringkat 9.
.
Mimpinya tersebut satu per satu terwujud, seperti diterima ITB lewat Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
.
Prestasinya tidak dengan mudah ia dapatkan, melainkan dengan perjuangannya yang keras karena ditengah keterbatasan perekonomian keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa Mengantuk Saat Kuliah, Dosen UB Izin Pendirian Kafe Dibatasi

Saat ini di Kota Malang menjamur usaha kafe buat ngopi-ngopi di berbagai penjuru.Mulai sejenis warung kopi hingga sekelas kafe yang bisa dibuat nongkrong entah sambil ngobrol, diskusi atau mengerjakan tugas..Dosen-dosen Universitas Brawijaya (UB) sebagaimana disampaikan Wakil Rektor (WR) III UB Prof Dr Drs Abdul Hakim MSi mengeluh jika mahasiswa mereka […]

Subscribe US Now