Kamu Mau Masuk Prodi Desain Grafis? Ini 5 PTN Terakreditasi A

masukkampus

Perkembangan pesat sektor industri di era digital ini membuat kita disuguhi banyak iklan yang berseliweran di internet. Di media sosial terutama, makin banyak iklan yang disajikan dalam bentuk gambar hingga video.
.
Jika kamu berminat menekuni bidang ini, program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) cocok buatmu. Di Indonesia ada 22 kampus dengan prodi DKV yang sudah mengantongi predikat A dari BAN-PT. Lima di antaranya adalah;
.
1. Institut Teknologi Bandung, berada di bawah Fakultas Seni Rupa dan Desain, mahasiswa DKV ITB nantinya bisa memilih salah satu di antara tiga peminatan, yaitu Desain Grafis, Multi Media, atau Komunikasi Visual Periklanan.
.
2. Universitas Sebelas Maret, prodi yang masuk dalam Fakultas Seni Rupa dan Desain ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1979, lho dengan nama awal Studio Grafis.
.
3. Universitas Negeri Malang, memperoleh predikat A untuk prodi Desain Komunikasi Visual pada akreditasi BAN-PT tahun 2017. Uniknya, prodi ini berada di bawah Fakultas Sastra Jurusan Seni Rupa dan Desain.
.
4. Institut Seni Indonesia Yogyakarta, ada dua institut seni yang juga mengantongi predikat A untuk prodi Desain Komunikasi Visual, salah satunya adalah Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Prodi DKV berada di bawah Fakultas Seni Rupa.
.
5. Institut Seni Indonesia Denpasar, Institut Seni Indonesia Denpasar menjadi perguruan tinggi negeri kelima yang mendapat akreditasi A untuk prodi Desain Komunikasi Visual dari BAN-PT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pikirkan 5 Hal Ini Saat Kamu Memutuskan Untuk Kuliah Merantau

Kuliah di perantauan mungkin menjadi hal yang kita inginkan saat masa sekolah. Membayangkan kehidupan jauh dari orang tua, tidak ada yang mengawasi, dan bisa bebas kemanapun pasti membuat kamu tertarik..Ingin merasakan hidup mandiri dan kuliah di tempat yang lebih baik pasti menjadi alasan terbesarmu. Namun, dibalik itu semua ada hal […]

Subscribe US Now