6 PTN Dengan Prodi Kesehatan Masyarakat Terbaik Tahun 2019

masukkampus

Jurusan kuliah menarik di bidang kesehatan gak hanya Kedokteran dan Keperawatan saja, lho. Ada program studi Kesehatan Masyarakat yang fokus pada analisa dan kajian terkait kondisi kesehatan masyarakat secara luas.
.
Prodi ini masuk dalam ranah saintek, namun gak terlalu banyak bersinggungan dengan bidang ilmu sains yang banyak ditakuti seperti kimia dan fisika. Gimana, tertarik melanjutkan studi di program studi ini?
.
1. Universitas Sumatera Utara, USU mengantongi predikat A pada akreditasi BAN-PT tahun 2018, status ini berlaku hingga Oktober 2023 mendatang.
.
2. Universitas Indonesia, perguruan tinggi negeri tertua di Indonesia ini memang gudangnya program studi berkualitas. Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia juga sudah berpredikat A.
.
3. Universitas Negeri Semarang, awalnya dikenal sebagai Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Semarang, kampus yang berlokasi di bilangan Gunungpati ini juga memiliki prodi Kesehatan Masyarakat terakreditasi A.
.
4. Universitas Diponegoro, Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip mengantongi predikat A pada akreditasi tahun 2018.
.
5. Universitas Airlangga, program studi Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga baru saja lolos akreditasi BAN-PT pada bulan Juni 2019 dengan nilai sangat memuaskan, yaitu predikat A.
.
6. Universitas Hasanuddin, Di luar Pulau Jawa, kampus Kesehatan Masyarakat berpredikat A juga bisa ditemui di Sulawesi Selatan. Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin lolos akreditasi BAN-PT tahun 2017 dengan predikat A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Suara Nadiem Makarim Menentukan Pemilihan Rektor Baru ITB

Untuk pertama kalinya, Nadiem Makarim akan memberikan suaranya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam pemilihan rektor (Pilrek) perguruan tinggi negeri di Indonesia..Hermawan menjelaskan, Pilrek ITB diikuti 30 kandidat yang sudah dikerucutkan menjadi 10 kandidat..Ketua Majelis Wali Amanat ITB, Prof Yani Panigoro mengatakan, bila tidak ada halangan dan sesuai rencana, MWA […]

Subscribe US Now