Nadiem Makarim Keluar Dari Posisi CEO GOJEK Dan Menjadi Menteri Pendidikan

masukkampus

Nadiem Makarim resmi menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Indonesia Maju. Pendiri startup GoJek tersebut dikenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Pria 35 tahun itu menjadi salah satu sosok yang mencolok di kabinet baru, sebab ia menjadi menteri termuda di kabinet ini.
.
Sebelum didapuk menjadi menteri, Nadiem mengatakan telah resmi mundur dari jabatannya di GoJek Indonesia. Otomatis, kini lulusan Brown University dan Harvard University itu tidak memiliki kewenangan apa pun di GoJek. Hal itu juga diamini startup decacorn tersebut dengan mengumumkan co-CEO baru, yakni Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi.
.
Kini, dengan amanah baru sebagai Mendikbud, Nadiem sendiri kini ditugasi untuk meningatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Jokowi mengatakan kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM yang menyiapkan SDM siap kerja, siap usaha yang link and match antara pendidikan dan industri ada di wilayah Mas Nadiem.
.
Kendati demikian, Nadiem masih memiliki saham di startup yang ia dirikan sembilan tahun lalu. Total saham yang dimiliki Nadiem adalah 58.416 lembar saham. Jumlah itu setara 4,81 persen dari modal ditempatkan GoJek, yakni sebanyak 1,21 juta saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mendikbud Kembali Pertimbangkan UN Jadi Penentu Kelulusan

Sebelum pergantian menteri, Muhadjir selaku mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), kembali memunculkan wacana menjadikan hasil Ujian Nasional (UN) sebagai penentu kelulusan siswa dengan format baru, yakni tambahan pada kesempatan remedial. Namun wacana ini masih harus dibicarakan kembali dengan Badan Nasional Standarisasi Pendidikan (BNSP)..Wacana ini kembali muncul karena menurut Muhadjir, […]

Subscribe US Now