Nilai UTBK Bersifat Rahasia Jangan Kasih Pihak Lain

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menekankan, nilai hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan hal yang bersifat pribadi, sehingga bukan untuk dikonsumsi oleh banyak pihak. Oleh sebab itu, peserta diminta untuk bisa menjaga kerahasiaan nilainya.
.
Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo menyatakan, saat ini banyak calon mahasiswa yang telah mengikuti UTBK memberikan hasil nilainya ke berbagai pihak. Kepentingannya untuk mengukur kemampuan nilai tersebut terhadap peluang lolos di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.
.
Seperti diketahui, peserta UTBK akan menerima nilai hasil ujian tersebut dalam bentuk sertifikat non fisik yang dikeluarkan LTMPT sepuluh hari sejak ujian usai. Dalam sertifikat itu, terdapat informasi nilai UTBK secara rinci hingga ke sub test yang mencakup soal Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Potensi Akademik (TPA).
.
Hanya di @masukkampus sangat terpercaya, kamu bisa melihat analisis dan sebaran nilai para sainganmu. Tanpa perlu khwatir data kamu terskspos, dan juga kamu bisa melihat grafik dari sebaran nilainya.

One thought on “Nilai UTBK Bersifat Rahasia Jangan Kasih Pihak Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nadiem Makarim Keluar Dari Posisi CEO GOJEK Dan Menjadi Menteri Pendidikan

Nadiem Makarim resmi menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Indonesia Maju. Pendiri startup GoJek tersebut dikenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Pria 35 tahun itu menjadi salah satu sosok yang mencolok di kabinet baru, sebab ia menjadi menteri termuda di kabinet ini..Sebelum didapuk menjadi menteri, Nadiem mengatakan […]

Subscribe US Now