Peserta UTBK 3,5 Jam Dilarang Keluar Ruangan

masukkampus

Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2019 mengikuti tes yang berlangsung 3 jam. Peserta dilarang keluar ruangan walaupun sudah selesai.
.
Waktu UTBK memiliki durasi panjang selama 3,5 jam pada setiap sesi. Untuk sesi pagi, Arry Koordinator Bidang Implementasi di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) meminta peserta menyiapkan diri sebelum ujian.
.
Tes sesi pertama akan dimulai pukul 07.30 waktu setempat, dan tes sesi kedua dengan soal dan peserta yang berbeda masuk pukul 12.30.
.
Bagi peserta sesi kedua dengan soal dan peserta yang berganti baru, diminta juga mengisi perut. Waktunya bagi yang salat harus diatur karena jam masuk ujian mepet yaitu mulai pukul 12.30.
.
Larangan keluar ruangan selama ujian berlangsung itu terkait antisipasi kecurangan. Arry mengatakan ada potensi kecurangan lain menyangkut joki dari kartu peserta yang tidak dilengkapi foto atau fotonya tampak berbeda dengan peserta ujian yang datang.
.
Segala bentuk kecurangan seperti mencontek akan menggugurkan tes peserta. Kecurangan ujian berakibat ujiannya dibatalkan.
.
Selain itu, larangan juga berlaku bagi pejabat dan wartawan yang ingin masuk ruang ujian. Alasannya kata Arry karena bisa menimbulkan potensi kecurangan atau kebocoran soal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gaji Guru Kecil Mendikbud: Nikmati Saja Nanti Masuk Surga

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menceritakan soal guru sebagai pekerjaan profesional. Menurutnya, guru memiliki tanggung jawab sosial yang besar sebagai pekerja profesional..Muhadjir juga menyinggung soal amal jariyah, yang salah satunya adalah ilmu yang bermanfaat. Ia menyebut dirinya yakin para guru akan masuk surga karena mengajarkan ilmu kepada anak-anak […]

Subscribe US Now