Mahasiswa UNS Bisa Lulus Tanpa Membuat Skripsi

masukkampus

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Solo bisa lulus kuliah tanpa harus menyusun skripsi atau tugas akhir. Syaratnya, mahasiswa itu harus membuat karya dan lolos ke pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Wakil Rektor UNS Solo Bidang Kemahasiswaan, Kuncoro Diharjo, mengatakan rekognisi atau pengakuan ini berlaku mulai 1 Juli 2019.
.
Proposal Program Kreativitas Mahasiswa [PKM] yang lolos Pimnas akan diberi nilai A dan tanpa diuji sehingga mahasiswa tidak perlu mengikuti skripsi atau tugas akhir.
.
Selain itu, mahasiswa bersangkutan juga akan diberi penghargaan lain berupa uang apabila berhasil meraih medali, baik emas, perak, maupun perunggu.
.
Dengan adanya rekognisi ini, kami mengharapkan minat mahasiswa UNS mengikuti PKM semakin tinggi dan UNS bisa memberikan penghargaan yang sepadan atas usaha dan kerja keras mahasiswa dalam membawa nama baik UNS.
.
Pada 2018 ada 48.000 proposal yang lolos dan bisa dilihat persentase proposal yang lolos seleksi administrasi hanya 42 persen. Dengan angka itu Kuncoro mewanti-wanti agar mahasiswa UNS mentaati panduan dalam penulisan proposal. Jangan sampai proposal tidak lolos hanya gara-gara kesalahan administrasi.
.
Kuncoro menjanjikan proposal mahasiswa UNS yang tidak lolos pada seleksi pendanaan di Ditjen Belmawa Kemeristekdikti akan diseleksi kembali dan akan dipersiapkan untuk seleksi PKM pada tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hal Yang Belum Kamu Tahu Tentang Jurusan Langka Di Indonesia Teknik Pengairan

Teknik Pengairan atau Teknik Sumber Daya Air merupakan salah satu jurusan langka di Indonesia. Prospek lulusan yang menjamin karena lapangan pekerjaan terbuka lebar mulai konsultan, kontraktor, BUMN, ASN maupun akademisi. Ini dia 5 hal unik jurusan Teknik Pengairan yang belum kamu tahu..1. Langka! Cuma ada di Universitas Brawijaya dan Institut […]

Subscribe US Now