Jurusan D3 ini Bisa Langsung Mendapat Kerja

masukkampus

Proses pendidikan D3 lebih menerapkan banyak praktik yang mempersiapkan kamu dalam keahlian dan keterampilan lapangan. Kamu akan diasah untuk siap bersaing dalam dunia kerja dan mampu bersaing dengan mahasiswa yang memiliki gelar sarjana.
Berikut ini beberapa jurusan D3 yang dapat mempersiapkanmu memasuki dunia kerja.
.
1. Pariwisata, jurusan ini mempelajari banyak hal seperti manajemen perhotelan, tour and travel, perhotelan, dunia kuliner, bahkan kalian dapat menjadi pegawai negeri di bawah bidang Kementerian Pariwisata.
.
Jurusan Pariwisata pun mengajarkan kamu bagaimana cara berkomunikasi, melayani orang lain, dan bahasa yang akan menjadi pegangan kalian untuk bisa langsung memasuki dunia pekerjaan.
.
2. Sekretaris, jurusan ini pada umumnya identik dengan sosok wanita, karena Sekretaris merupakan pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan kerapian yang tinggi.
.
Proses pendidikan ini mengajarkan kamu untuk memahami setiap detail permasalahan, manajemen administrasi, serta memahami teknologi informasi. Kamu juga diajarkan untuk dapat mengatur aktivitas perusahaan dan menjadi perantara pihak-pihak yang berhubungan dengan atasanmu.
.
3. Perpajakan, jurusan ini mempersiapkan kamu untuk memahami hal dari segala perspektif mengenai perpajakan, yaitu melalui sisi ekonomi, hukum, dan yang lainnya. Kamu juga akan mempelajari akuntansi untuk menyusun laporan keuangan pajak sesuai hukum yang mengaturnya.
.
4. Bahasa Asing, globalisasi membuka peluang informasi dan kerja sama dengan berbagai negara terbuka lebar. Selain Bahasa Inggris, penguasaan bahasa asing lain menjadi nilai tambah, bahkan penguasaan bahasa asing tertentu sangat dibutuhkan dalam dunia pekerjaan, khususnya di perusahaan asing.
.
5. Broadcasting, sebenarnya broadcasting juga termasuk dalam studi jurnalistik, tetapi ada beberapa universitas yang memisahkan kedua hal tersebut. Dalam jurusan ini, kamu diajarkan untuk mengemas suatu ide menjadi sesuatu yang menarik dan menjadi konsumsi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa UNS Bisa Lulus Tanpa Membuat Skripsi

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Solo bisa lulus kuliah tanpa harus menyusun skripsi atau tugas akhir. Syaratnya, mahasiswa itu harus membuat karya dan lolos ke pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Wakil Rektor UNS Solo Bidang Kemahasiswaan, Kuncoro Diharjo, mengatakan rekognisi atau pengakuan ini berlaku mulai 1 Juli 2019..Proposal Program Kreativitas Mahasiswa […]

Subscribe US Now