Bukan Jenuh, Ini Dia Tanda Bahwa Kamu Malas Belajar

masukkampus

Kegiatan belajar memang tak selalu disenangi oleh semua orang. Pertanyaannya, benarkah kalau yang dirasakan adalah jenuh dan bukan rasa malas? Jadi, supaya lebih jelas mari kita simak lima tanda berikut.
.
1. Meski ada banyak waktu luang, semua waktu digunakan hanya untuk bersantai. Yang namanya jenuh saat belajar, pastinya terjadi saat kamu sudah belajar secara berlebihan dan mungkin juga tidak mendapat hasil yang optimal. Sebaliknya, saat memiliki banyak waktu luang, kamu malah memilih untuk menghabiskan semua waktu yang ada untuk bersantai dan bersenang-senang.
.
2. Belum belajar apapun, tetapi sudah mengeluh tanpa henti. Sikap atau kebiasaan mengeluh, tentu saja bukan sikap atau kebiasaan yang baik ya. Dalam aktivitas belajar pun, sikap mengeluh ini dapat menjadi hambatan yang gak bisa dianggap remeh. Gantilah dengan sikap positif lain yang dapat mendukung proses belajarmu.
.
3. Sikap menunda-nunda jadi ‘tameng’ untuk menghindari kegiatan belajar. Meluangkan waktu sejenak untuk melepas kejenuhan setelah belajar, memang sangat dianjurkan demi keberhasilan dalam proses belajar itu sendiri.
.
4. Membandingkan diri dengan teman yang selalu bersantai. Nah, lingkungan untuk belajar juga sangat mendukung proses dan hasil belajar seseorang. Kalau lingkungannya tidak mendukung, maka kamu pun akan lebih mudah untuk terpengaruh. Misalnya, teman-temanmu selalu bersantai dan tidak mau belajar sama sekali.
.
5. Dalam kehidupan sehari-hari, kamu mungkin suka memelihara kebiasaan malas. Perasaan malas belajar, tidak selalu terjadi tanpa sebab. Salah satunya mungkin karena rasa malas yang muncul akibat kebiasaan buruk. Dalam kehidupan sehari-hari, kamu mungkin selalu terbiasa merasa malas ketika harus melakukan sesuatu.
.
Kebiasaan bermalas-malasan jadi lebih kuat ketimbang menjadi kebiasaan yang produktif. Jadi, gak heran deh kalau dalam hal belajar pun, kebiasaan malas ini jadi terbawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jurusan D3 ini Bisa Langsung Mendapat Kerja

Proses pendidikan D3 lebih menerapkan banyak praktik yang mempersiapkan kamu dalam keahlian dan keterampilan lapangan. Kamu akan diasah untuk siap bersaing dalam dunia kerja dan mampu bersaing dengan mahasiswa yang memiliki gelar sarjana.Berikut ini beberapa jurusan D3 yang dapat mempersiapkanmu memasuki dunia kerja..1. Pariwisata, jurusan ini mempelajari banyak hal seperti […]

Subscribe US Now