PTN Indonesia Ternyata Mempunyai Jurusan Teknologi Game

masukkampus

Salah satu bidang berkembang pesat yaitu teknologi game. Begitu banyak peminatnya di seluruh dunia membuat para pelaku industri menangkap peluang itu sehingga pertumbuhan terlihat begitu cepat.
.
Mahasiswa yang kuliah dalam program studi ini akan mempelajari pengetahuan dan keterampilan dalam mendesain dan mengembangkan berbagai teknologi terapan di dunia game.
.
PTN yang pertama adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), kampus ini membuka jurusan teknologi game pada Sekolah Teknik Elektro dan Informatika dengan nama Teknologi Media Digital dan Game. Tujuannya agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas di bidang teknologi media digital dan game.
.
Selain itu, mereka diharapkan mampu merancang, menganalisis, dan mengembangkan aplikasi yang menjadi perpaduan antara perangkat lunak dan perangkat keras, serta memecahkan berbagai masalahnya.
.
Kedua Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), jurusan game di kampus ini bisa ditemui pada Fakultas Teknik Elektro, khususnya Prodi Teknik Komputer. Beberapa peminatan yang tersedia yaitu teknologi permainan (game technology), telematika, sistem real time, dan rekayasa jaringan. Mahasiswa yang kuliah di sana dilatih untuk menyelesaikan berbagai masalah menggunakan pendekatan komputer seiring dengan semakin berkembangnya era internet of things.
.
Terakhir Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Kampus yang terkenal dengan robotnya ini juga membuka jurusan D4 Teknologi Game. Di sini mahasiswa akan diberikan kemampuan dalam hal teknis, desain, sosial dan komunikasi, serta kemampuan berwirausaha di industri game.
.
Jurusan Teknologi Game ini bergerak dalam mendukung industri kreatif di Indonesia dan mencetak tenaga ahli dalam developer game. Jurusan ini berdiri tahun 2012 dan hanya menerima 30 mahasiswa baru di jurusan ini, jadi kalian harus siap bersaing untuk masuk di Politeknik nomer satu di Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tidak Suka Matematika? Program Studi Ini Cocok Buat kamu

Jika Anda membenci matematika dan sains, ada alternatif program studi lain yang bisa Anda pertimbangkan. Ini dia jurusan tanpa menghitung, Pertama Jurusan Akting, jurusan ini mengembangkan keterampilan abad ke-21 yang berkontribusi pada kesuksesan profesional mereka, seperti kewirausahaan, menumbuhkan kehadiran media sosial dan bekerja dengan media baru untuk meningkatkan kemampuan kerja..Kedua […]

Subscribe US Now