Anak Tukang Becak Raih Gelar Doktor di Usia 27 Tahun S2 Hanya 3 Bulan

Viral kisah anak tukang becak sukses raih gelar doktor di usia 27 tahun, ini ungkapan kebahagiaan dari Lailatul Qomariyah.
.
Di usianya yang baru 27 tahun Lailatul Qomariyah sukses meraih gelar doktor teknik kimia di Fakultas Tekhnologi Industri, ITS Surabaya. S2 yang ia raih hanya dalam waktu 3 bulan. Setelah lulus S2 program fast track, Laila kembali mendapatkan beasiswa melalui Program Magister Doktor Sarjana Unggul (PMDSU).
.
Lahir dari keluarga miskin, tidak membuat minder Lailatul Qomariyah, mahasiswa Institut Tekhnologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, untuk mengukir prestasi akademik yang cemerlang.
.
Disertasinya tentang aplikasi silika untuk solar sel yang berjudul “Controllable Characteristic Silica Particle and ITS Composite Production Using Spray Process”.
.
Dari 80 mahasiswa lebih yang mengikuti program doktoral, hanya Lailatul Qomariyah yang siap mengikuti sidang terbuka dan dinyatakan lulus dengan nilai IPK 4.0.
.
Laila, sapaan akrabnya, juga satu-satunya mahasiswa di kampusnya yang mampu menyelesaikan kuliah secara singkat, dari jenjang S2 ke S3, hanya dalam jangka waktu tiga tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *