Anak Tukang Becak Raih Gelar Doktor di Usia 27 Tahun S2 Hanya 3 Bulan

masukkampus

Viral kisah anak tukang becak sukses raih gelar doktor di usia 27 tahun, ini ungkapan kebahagiaan dari Lailatul Qomariyah.
.
Di usianya yang baru 27 tahun Lailatul Qomariyah sukses meraih gelar doktor teknik kimia di Fakultas Tekhnologi Industri, ITS Surabaya. S2 yang ia raih hanya dalam waktu 3 bulan. Setelah lulus S2 program fast track, Laila kembali mendapatkan beasiswa melalui Program Magister Doktor Sarjana Unggul (PMDSU).
.
Lahir dari keluarga miskin, tidak membuat minder Lailatul Qomariyah, mahasiswa Institut Tekhnologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, untuk mengukir prestasi akademik yang cemerlang.
.
Disertasinya tentang aplikasi silika untuk solar sel yang berjudul “Controllable Characteristic Silica Particle and ITS Composite Production Using Spray Process”.
.
Dari 80 mahasiswa lebih yang mengikuti program doktoral, hanya Lailatul Qomariyah yang siap mengikuti sidang terbuka dan dinyatakan lulus dengan nilai IPK 4.0.
.
Laila, sapaan akrabnya, juga satu-satunya mahasiswa di kampusnya yang mampu menyelesaikan kuliah secara singkat, dari jenjang S2 ke S3, hanya dalam jangka waktu tiga tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Telkom University Menduduki Peringkat Satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Tahun 2019

Direktur Admisi dan Kantor Urusan Internasional Telkom University, Rinna Fridiana menyampaikan bahwa saat ini Telkom University menduduki peringkat pertama Perguruan Tinggi Swasta versi pemeringkatan KEMENRISTEK DIKTI 2019..Peminat Telkom University ditahun 2019 ini naik hampir 200% seiring dengan laju prestasi internal berupa akreditasi institusi yang telah A dan juga akreditasi internasional […]

Subscribe US Now