Sempat Salah Pilih Jurusan, Wanita Cantik ini Sukses Jadi Diplomat

masukkampus

Cantik, muda dan berbakat, sepertinya ketiga hal ini melekat pada sosok diplomat muda Dias Kinanthi. Gadis jelita ini merupakan adik kandung penyanyi Andien Aisyah.
.
Ia adalah pemegang gelar master dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) pada 2016. Dias awalnya masuk Fakultas Kedokteran UI.
.
Namun ia merasa tidak cocok dengan bidang kedokteran yang sudah ia jalani selama 4 semester. Dengan modal nekat, ia banting setir jadi mahasiswi Sastra Jerman di kampus yang sama. Dias ternyata lebih menyukai pelajaran yang berbau filsafat, sejarah, dan sosial.
.
Sempat ada pergolakan batin di diri Dias, apalagi dengan stigma masyarakat tentang pendidikan yang sedang ia jalani dan jumlah uang yang tidak sedikit pula untuk sampai di posisi tersebut. Namun tekadnya sudah bulat. Setelah memberi pengertian para orangtuanya, ia pun memutuskan untuk pindah jurusan.
.
Setelah lulus dari Sastra Jerman, Dias meneruskan kuliahnya di FISP UI untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang diplomat. Namun bekerja sesuai kesukaan dan keinginan boleh dibilang merupakan ‘barang mewah’. Tak semua orang bisa melakukannya.
.
Akhirnya terciptalah suatu gerakan yang diharapkan bisa memberi kontribusi nyata bagi generasi muda untuk dapat mengejar kesuksesan sesuai dengan keinginan diri.
.
Ia ingin terbentuknya generasi yang dapat membangun masyarakat yang tangguh, passionate, produktif, dan akhirnya membuahkan kontribusi yang maksimal untuk masyarakat dan lingkungan sosialnya.
.
Dias sendri berharap agar mereka yang akan masuk kuliah atau memilih profesi tertentu, yakin dengan pilihannya meski akan menghadapi ujian yang tidak mudah.
.
Dias menyatakan yang paling utama adalah kita sendiri yakin pada pilihan dan passion kita. Kalau itu sudah tercapai, barulah kita bisa meyakinkan orangtua dan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

8 Ekspetasi Anak SMA Tentang Kuliah yang Ternyata Salah Besar!

Banyak sinetron dan film yang menampilkan perkuliahan sebagai suatu jenjang yang terlihat sangat menyenangkan. Bahkan banyak mahasiswa yang merasa bahwa kembali ke zaman sekolah lebih menyenangkan..Pertama menyenangkan banget karena gak perlu pakai seragam! Kamu malah bakalan pusing harus pakai baju apa hari ini, besok, lusa dan seterusnya. Apalagi buat perempuan, […]

Subscribe US Now