8 Ekspetasi Anak SMA Tentang Kuliah yang Ternyata Salah Besar!

masukkampus

Banyak sinetron dan film yang menampilkan perkuliahan sebagai suatu jenjang yang terlihat sangat menyenangkan. Bahkan banyak mahasiswa yang merasa bahwa kembali ke zaman sekolah lebih menyenangkan.
.
Pertama menyenangkan banget karena gak perlu pakai seragam! Kamu malah bakalan pusing harus pakai baju apa hari ini, besok, lusa dan seterusnya. Apalagi buat perempuan, padahal hari itu mata kuliahmu cuma satu.
.
Kedua enak banget dosen gak peduli kita datang atau gak, ngumpulin tugas atau gak! Memang betul, saking gak pedulinya dosen bahkan juga gak peduli mau nilai kita E sekalian. Yang ada mau dapat B juga kita harus berusaha setengah mati.
.
Ketiga bakalan gak full kuliah dari pagi dan selalu ada waktu kosong! Kalau kamu jurusan saintek, kamu bakalan sering menghabiskan waktu dari pagi sampai sore di kampus, bareng sama tugas praktikum yang ribetnya minta ampun, hehehe.
.
Keempat merasa bakalan sibuk soalnya akan mengambil banyak SKS. Di saat kamu sudah merasa kalau hari ini bakalan sibuk dan banyak matkul, bisa aja dosen membatalkan semua perkuliahan hari itu secara sepihak.
.
Kelima mendapatkan nilainya pasti gak sesusah saat SMA, karena kita sudah berada di jurusan yang benar. Walaupun kamu sudah hadir hampir setiap hari, kamu juga sudah belajar mati-matian. Tetap saja, dosen bisa tiba-tiba memberikan kamu nilai yang gak sesuai dengan perkiraanmu.
.
Keenam bisa bertemu dan menjalin pertemanan dengan orang-orang baru, Nyatanya gak juga. Malah di perkuliahan nanti, kamu akan kaget karena bertemu dengan banyak orang-orang yang individualis. Mereka lebih mementingkan urusannya sendiri dibandingkan urusan orang lain.
.
Ketujuh pertemanan di SMA penuh drama gak penting, kalau sudah kuliah pasti semua orang sudah dewasa dan gak ada drama lagi. Justru saat kuliah, semakin banyak drama yang menghampiri hidup kamu. Misalnya nanti menyusun skripsi yang gak kunjung di acc dosen.
.
Kedelapan pasti bakalan punya pacar, soalnya banyak waktu. Eits kuliah bukan waktunya kamu main-main lagi seperti saat sekolah. Jadi, di mana pun kamu saat ini, syukuri saja dan nikmati waktumu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Dia Tips Agar Kamu Tidak Panik Untuk Hadapi Ujian

Ujian bukan saja perihal menghadapi soal tetapi juga bagaimana mengatur mental agar tidak gugup, tetap positif dan tetap semangat. Lalu bagaimana cara menghadapi ujian agar lancar dan hasilnya maksimal? Yuk, coba beberapa tips berikut ini..Pertama tetapkan tujuan ketika belajar, tetapkan tujuanmu sebelum memulai belajar dan ketahui apa sebenarnya tujuanmu belajar? […]

Subscribe US Now