ITB Buka Cabang Kampus Di Cirebon Beroperasi Tahun 2020

masukkampus

Institut Teknologi Bandung (ITB) akan segera memiliki kampus di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pemkab Cirebon bersama Kemenristekdikti telah menandatangi kesepakatan hibah dan pinjam pakai tanah yang difungsikan untuk kampus ITB.
.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan keberadaan ITB di Cirebon akan memberikan dampak yang besar, khususnya untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Cirebon. Bahkan, lanjut Uu, ITB akan membuat Cirebon mampu bersaing dengan daerah lainnya.
.
Lebih lanjut, Uu menjelaskan pendidikan merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas masyarakat. Hal tersebut, lanjut dia, harus didukung dengan sarana dan prasana.
.
Ia menambahkan Pemprov Jawa Barat mengapresiasi langkah Pemkab Cirebon yang menghibahkan asetnya untuk pendidikan.
.
Di tempat yang sama, Rektor ITB Kardasah Suryadi mengatakan saat ini ITB kampus Cirebon sudah menjalani proses perkuliahan. Namun, lanjut Kardasah, proses perkuliahan tersebut masih dilakukan di Jatinangor.
.
Kardasah mengatakan rencananya kampus ITB yang di Cirebon akan difungsikan secara normal pada tahun 2020 mendatang. Saat ini, lanjut dia, pihaknya akan langsung menggenjot pembangunan kampus ITB yang ada di Cirebon.
.
Lebih lanjut, ia mengatakan anggaran pembangunan kampus ITB tersebut bersumber dari Pemprov Jawa Barat. Pihaknya, lanjut dia, hanya menjalankan kebijakan dari Pemprov Jawa Barat dan kementrian.
.
Saat ini penerimaan mahasiswa 30 sampai 40 orang untuk satu prodi. Beberapa tahun ke depan nanti akan ditambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

74 Mahasiswa Unhas KKN Di Fukuoka Jepang Selama 3 Minggu

Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata Universitas Hasanuddin (P2KKN Unhas) berkolaborasi Fukuoka International Exchange Foudation dari pihak Pemerintah Prefektur Fukuoka melaksanakan KKN Jepang yang berlokasi di Prefektur Fukuoka..Pelaksanaan KKN Unhas ini akan berlangsung selama 3 minggu di beberapa kota di Prefektur Fukuoka mulai dari 1 sampai 23 September 2019 serta sebelumnya […]

Subscribe US Now