Hobi Kuliah, Welin Kusuma Cetak Rekor dengan 32 Gelar Akademik

masukkampus

Welin Kusuma, 38, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, viral karena memiliki 32 gelar. Museum Rekor Dunia-Indonesia mencatat rekor Welin Kusuma sebagai peraih gelar multi-disiplin terbanyak dan pengambilan sistem kredit semester (SKS) terbanyak dalam satu semester.
.
Dia hobi menonton film hingga larut malam. Akhirnya, dia menyadari kalau waktunya terbuang sia-sia dan memutuskan mengisi waktu luangnya dengan kuliah.
.
Gelar Welin Kusuma didapat dengan mengambil kelas paralel. Artinya, dia berkuliah di beberapa universitas sekaligus. Setiap hari, dia menghabiskan waktunya untuk kuliah dari satu kampus ke kampus lain.
.
Gelar yang melekat pada Welin Kusuma tak didapat dengan mudah. Dia harus mengikuti kuliah dari pagi hingga malam. Dalam membagi waktu, Welin Kusuma menyiasati mengambil dua jurusan pada pagi atau siang hari, satu jurusan pada sore atau malam hari, satu jurusan pada akhir pekan.
.
Lokasi kampus yang berbeda mengharuskan Welin Kusuma bolak-balik. Dia membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk berpindah dari satu tempat kuliah ke tempat lain. Waktu kosong di sela-sela kuliah dimanfaatkan Welin Kusuma mengerjakan tugasnya.
.
Setelah selesai kuliah, pada malam hari ia mengerjakan tugas-tugas. Kadang, ia mengerjakan tugas saat ada kuliah yang dibatalkan atau waktu kosong di sela-sela kuliah.
.
Welin mengerjakan ujian selama 30 menit [pukul 17.30-18.00]. Lalu, menempuh perjalanan ke Universitas Airlangga selama 30 menit [pukul 18.00-18.30]. Ia langsung mengerjakan ujian hukum agraria pukul 18.30-19.15.
.
Banyak jurusan yang diambil Welin Kusuma tak membuatnya setengah-setengah dalam menuntut ilmu. Dia bisa lulus mata kuliah dengan nilai memuaskan. Saat ditanya soal liburan, Welin Kusuma mengatakan dirinya akan travelling saat liburan semester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kisah Horror di Lokasi KKN Desa Penari yang Bikin Merinding

Di dalam cerita tersebut, ada enam orang yang diceritakan, termasuk Ayu, yaitu Widya, gadis baik polos; Nur, Mantan Santri yang memiliki mata batin sekaligus penjaga gaib; Wahyu, khas ketua KKN yang bertanggung jawab; Anton, cuma tokoh figuran tak penting; dan Bima, santri yang teman dekatnya Nur dan diam-diam menaruh hati […]

Subscribe US Now