Berbeda Dengan Kedokteran, Ini Dia Jurusan Kesehatan Masyarakat Terakreditasi A

masukkampus

Rekomendasi lima perguruan tinggi negeri (PTN) dengan Jurusan Kesehatan Masyarakat yang terakreditasi A. Pertama adalah Universitas Hasanudin (Unhas), Fakultas ini juga telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT sejak 2012 lalu. Selain itu, lulusan FKM Unhas memiliki keterampilan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingya kesehatan lingkungan.
.
Kedua Universitas Diponegoro (Undip), program S1 FKM Undip hanya mempunyai 1 jurusan saja, yaitu Ilmu Kesehatan Masyarakat. FKM Undip termasuk jurusan paling diminati saat penerimaan mahasiswa baru.
.
Ketiga Universitas Indonesia (UI), FKM Universitas Indonesia bisa dikatakan Fakultas Kesehatan Masyarakat yang berdiri pertama kali dan tertua di Indonesia, yaitu pada 1965. Latar belakang berdirinya fakultas ini tidak terlepas dari keinginan pihak universitas untuk menghasilkan tenaga-tenaga yang berkualitas dan kompeten di bidang kesehatan masyarakat.
.
Keempat Universitas Airlangga (Unair), awal mulanya, FKM Unair hanya dibuka untuk lulusan mahasiswa jurusan D3 kesehatan linier. Namun, seiring berjalannya waktu, FKM Unair membuka program S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat.
.
Kelima Universitas Sumatera Utara (USU), FKM USU meraih akreditasi A untuk program studi S1 dan S2 yang bertepatan dengan HUT ke-25 Fakultas Kesehatan Masyarakat pada 2018 lalu. FKM USU sendiri telah menciptakan lulusan sarjana kesehatan masyarakat yang andal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Salah Mengambil Jurusan? Perhatikan Penyebabnya Jangan Salah Langkah

Tidak sedikit dari siswa SMA yang akhirnya salah mengambil jurusan. Memang waktu awal masuk kuliah masih belum terasa. Tetapi saat di pertengahan, di situlah mereka baru berasa kalau mereka sudah salah jurusan. Sebenarnya apa sih penyebab seseorang bisa salah jurusan? Biar kamu tidak salah jurusan, sebaiknya perhatikan penyebabnya berikut ini..Pertama […]

Subscribe US Now