Hampir Separuh Wisudawan UGM Berpredikat Cum Laude

masukkampus

Universitas Gadjah Mada (UGM) mewisuda dan meluluskan 3.755 lulusan sarjana dan Diploma. Proses wisuda dilaksanakan selama dua hari, pada 21-22 Agustus di Graha Sabha Pramana UGM.
.
Jumlah wisudawan yang berpredikat Cum laude untuk program sarjana sebanyak 1.128 lulusan. Sementara untuk Diploma sebanyak 562 lulusan.
.
Menurut Kepala Humas dan Protokol UGM Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk program sarjana adalah 3,40. Sedangkan masa studi rata-rata untuk wisudawan program sarjana adalah 4 tahun 3 bulan.
.
Wisudawan yang meraih IPK tertinggi untuk program sarjana adalah Fernandia Sheila Meidi dari prodi Kehutanan, Fakultas Kehutanan. Ia lulus dengan IPK 3,99. Sedangkan IPK tertinggi untuk program Diploma diraih oleh Anggi Prastika Larasati dari prodi D3 Kesehatan Hewan, Sekolah Vokasi, yang lulus dengan IPK 3,93.
.
Predikat lulusan termuda untuk program Sarjana diraih oleh Aldo Meyolla Geraldino dari prodi Kedokteran, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) yang menyelesaikan pada usia 18 tahun 8 bulan 1 hari.
.
Sedangkan lulusan termuda untuk program Diploma diraih oleh Sukma Suci Safitri dari prodi D3 Pariwisata, Sekolah Vokasi, yang menyelesaikan studi Diploma pada usia 19 tahun 8 bulan.
.
Wakil Wisudawan, Vincetia Fanny Gita Rosari dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK), dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan unversitas dan Fakultas, staf akademik dan nonakademik yang telah membimbing para wisudawan selama menempuh pendidikan di kampus tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa USU Tewas Tenggelam Saat Selfie Terbawa Ombak

Antoni Marbun (22), seorang mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara, ditemukan meninggal dunia setelah dihempas ombak dan tenggelam di lokasi wisata Tuan Tapa, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (23/8) siang sekitar pukul 11.00 WIB siang..Pemuda kelahiran Humbang Hasundutan, Sumatera Utara itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa berada tidak jauh dari lokasi […]

Subscribe US Now