Peningkatan 20% Kuota Beasiswa Bidikmisi Tahun 2019

masukkampus

Kuota bidikmisi pada tahun 2019 akan ditingkatkan 20 persen. Menurut Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir diberlakukan sebagai bentuk upaya Kemenristekdikti untuk fokus kepada pembangunan Sumber Daya Manusia.
.
Pernyataan tersebut nyatanya mendapatkan respons yang beragam dari warganet. Banyak yang mendukung kebijakan tersebut, namun tak sedikit juga yang menyebut penerima beasiswa ini tidak tepat sasaran.
.
Salah satu responnya menurut akun AdityaoOO, sebagai penerima beasiswa negara (dahulu namanya BBM) dan sekarang menjadi pengajar, ia sendiri tidak pernah melihat kecurangan-kecurangan maupun beasiswa yang salah sasaran. Mari kita dukung program-program positif seperti ini dan kita kawal pelaksanaannya.
.
Sebaliknya, menurut gushahanjaya7597 seleksi penerimaannya harus diperketat, jangan utamakan anak dosen atau keluarganya sedangkan orang biasa di persulit, jangan hanya melihat data penerima “kartu sakti” saja sebagai acuan penerima bidikmisi, data harus sesuai dengan kenyataan di lapangan. Data tersebut juga harus selalu di update.
.
Warganet banyak yang berdoa agar semoga program bidik misi lebih tepat sasaran dan seleksi dengan ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nastiti, 26 Tahun Doktor Termuda UNAIR Raih IPK 4,00

Nastiti Intan Permata Sari akan jadi doktor termuda di usia 26 tahun. Nastiti berhasil menyelesaikan program doktor bidang Ilmu Kedokteran dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) sempurna 4,00. Gelar yang disandang Nastiti menjadi Dr. Nastiti Intan Permata Sari, S.Si, M.Ked.Trop (Magister Kedokteran Tropis)..Nastiti melanjutkan program S2 dan S3 melalui jalur […]

Subscribe US Now