LTMPT Gelar Rapat Akhir Agustus Bahasa UTBK 2020

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan menggelar rapat dengan para rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada akhir Agustus 2019. Salah satu agendanya adalah membahas usulan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir yang ingin memajukan jadwal penerimaan mahasiswa baru, utamanya Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020.
.
Wakil Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Joni Hermana mengakui bahwa Menristekdikti telah menyampaikan usulan memajukan jadwal penerimaan mahasiswa baru 2020 terutama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) kepada pimpinan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI).
.
Joni mengatakan hal ini untuk mengantisipasi calon-calon mahasiswa baru unggulan yang saat ini banyak diambil lebih dulu oleh perguruan tinggi di luar negeri. Untuk itu, LTMPT tengah melakukan persiapan untuk merespons usulan tersebut, terutama melaksanakan UTBK lebih awal bagi siswa yang baru masuk semester lima.
.
Meski begitu, ia belum sempat menyampaikan secara detail, karena masih harus melibatkan Perguruan Tinggi Negeri lainnya. Usulan ini, akan dibahas lebih lanjut pada rapat akhir agustus 2019 mendatang. Joni juga menjelaskan, Menristekdikti meminta agar LTMPT menyelenggarakan UTBK kapan saja dan lebih cepat, sehingga nilainya nanti siap digunakan para rektor jika diperlukan untuk menjadi bahan pertimbangan melalui jalur apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UTBK Dimajukan Sekolah Harap Tak Ganggu UN

Rencana pemerintah membuka penerimaan mahasiswa baru, terutama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) lebih awal juga mendapat respons dari pihak sekolah.  Pihak sekolah meminta pemerintah memastikan sekolah untuk mengawal siswanya, agar pelaksanaan UTBK ini tidak membuat siswa mengabaikan Ujian Nasional (UN)..Kepala Sekolah SMA Negeri 28 Jakarta, Rita Hastuti mengaku, pihaknya tidak […]

Subscribe US Now