Universitas Indonesia Siap Jika Jadwal UTBK Berubah

masukkampus

Rektor Universitas Indonesia (UI), Muhammad Anis menjelaskan bahwa UI siap dan tidak masalah dengan wacana perubahan jadwal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 yang disampaikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).
.
Anis memberikan respons positif mengenai rencana perubahan jadwal UTBK tersebut. Menurutnya, UI hanya tinggal menyiapkan aturan turunannya jika wacana tersebut jadi diterapkan tahun ini.  Anis menambahkan bahwa UI sudah siap pula untuk mengantisipasi apapun perubahan yang terjadi.
.
Ia yakin pemerintah memiliki banyak pertimbangan hingga wacana memajukan jadwal UTBK ini dimunculkan. Hal ini yang harus menjadi perhatian rektor UI yang baru nantinya. Sebelumnya, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mewacanakan penerimaan mahasiswa baru pada UTBK 2020 akan dimajukan menjadi akhir tahun 2019. Dengan begitu pada awal 2020 para siswa diharapkan sudah mengetahui dirinya diterima di perguruan tinggi dan prodi tertentu. Ini dilakukan agar murid memiliki waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan ujian nasional (UN) ganpa harus memikirkan UTBK yang sudah mereka lewati di semester lima.
.
Gimana Glads? Kira kira apakah akan disahkan bahwa UTBK menjadi lebih awal? Apapun kondisinya, semangat ya Glads!🤗✨

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadwal UTBK Maju Munculkan Protes Publik

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan memajukan tes masuk perguruan tinggi negeri (PTN) 2020 menjadi pada akhir 2019. Rencana itu diberlakukan pada segmen Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tetapi publik memprotes rencana ini..Pada laman petisi online change.org, warga daring menolak rencana pemajuan UTBK. Telah ada 77 ribu yang […]

Subscribe US Now