Pegawai Negeri Sipil Di Era Zaman Now yang Makin Dimanja

masukkampus

Selain kenaikan gaji dan boleh bekerja di rumah, kali ini para Aparatur Sipil Negara juga mendapatkan kabar soal fleksibilitas sistem kerja yang sedang disusun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Kebijakan tersebut saat ini masih dikaji dan rencananya mulai diterapkan untuk seluruh PNS. Ini dia kebijakan yang membuat PNS di era zaman now semakin nyaman.
.
1. Akan Dibuat seperti Konsep Startup
Meski belum menetapkan kepastian sistemnya, namun co-working space sudah dimulai saat ini.
.
2. Tunjangan yang Menjanjikan
Berbagai fasilitas dan tunjangan yang diperoleh para PNS juga cukup menjanjikan. Para PNS akan mendapatkan tunjangan keluarga,tunjangan jabatan, tunjangan pangan, tunjangan perbaikan penghasilan atau remunerasi, serta tunjangan lainnya. Gaji ke-13, dan Tunjangan Hari Raya (THR) juga diberikan bagi PNS.
.
3. Cuti Bersama Tak Memotong Cuti Tahunan
Para PNS juga menikmati cuti bersama pada masa Lebaran yang tidak memotong jatah cuti tahunan para PNS. Sementara PNS yang karena jenis pekerjaannya tak dapat cuti bersama, seperti petugas rumah sakit, pemadam kebakaran, dan sejenisnya, maka hak cutinya akan ditambah.
.
4. Susah Dipecat
Untuk bisa menjadi PNS, persaingannya semakin ketat dengan proses seleksi yang panjang. Sama panjang dengan proses yang harus ditempuh untuk pemecatannya. Termasuk terhadap PNS terpidana sebuah kasus.
Wah Glads makin tertarik gak nih jadi PNS?🤔

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Usia 15 Tahun, Bhagas Jadi Mahasiswa Termuda Universitas Gadjah Mada

Bhagas Nakshatrasakti, mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada ( UGM) Termuda Tahun 2019. Laki laki kelahiran Jakarta 23 Oktober 2003 ini menceritakan, pada usia 5 tahun, ia masuk sekolah dasar (SD). Saat duduk di kelas IV, lalu ditawari untuk mengikuti program akselerasi. Ia pun masuk program akselesarsi sampai berlanjut ke bangku […]

Subscribe US Now