Lulusan Paket C Tembus 4 Universitas Negeri Ternama

IIyas Dzaky Almahdy, pemuda berusia 17 tahun ini berhasil buktikan bahwa background sekolah tidak menjamin kelulusan masuk universitas bergengsi di Indonesia. Meski hanya lulusan sekolah non-formal, Ilyas mampu menembus seleksi masuk perguruan tingi di 4 universitas ternama, salah satunya adalah Universitas Indonesia yang kini menjadi pilihannya. Ilyas menuturkan bahwa ia tidak pernah membayangkan akan melanjutkan studinya di sekolah non-formal.
.
Ilyas sendiri adalah salah satu lulusan dari Program Kejar Paket C yang berhasil lolos di seleksi perguruan tinggi negeri. Ilyas mengikuti Paket C ini karena sebelumnya ia diharuskan untuk terbaring di rumah sakit selama tiga bulan. Hal inilah yang membuat Ilyas tidak bisa mengikuti proses belajar di sekolah seperti siswa-siswa lainnya. Ilyas kemudian memutuskan untuk mengikuti sekolah non-formal pada semester ke-2 di bangku kelas 1 SMA.
.
Untuk mengejar ketertinggalan, Ilyas memutuskan untuk melanjutkan pendidikan non-formal di rumahnya dengan menggunakan sistem belajar satu minggu dua kali selama dua jam pembelajaran. Berkat kerja keras dan tekadnya, Ilyas berhasil lolos di Univeristas Indonesia (UI), dan mengambil jurusan Psikologi. Ia ingin anak-anak lain yang berada di posisinya bisa paham bahwa mereka tidak perlu merasa minder dengan keadaanya. Dalam pencapaiannya ini, Ilyas menuturkan bahwa menurutnya tekad dan keyakinan merupakan dua hal yang paling penting dalam upaya menggapai cita-citanya.
Wah Glads keren ya!!! Jangan patah semangat buat gapai cita citamu yaa✨

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *