Anak Tukang Parkir Termotivasi Menteri Susi, Diterima di Universitas Brawijaya

Risky Dwi Cahyani diterima di Universitas Brawijaya (UB) melalui jalur SBMPTN. Orang tua Risky, Pandiyo dan Siti Maemunah tidak memiliki banyak harapan. Mereka hanya ingin Risky dapat melanjutkan pendidikan dengan baik di perguruan tinggi. Selama ini, Riski dikenal siswa yang rajin dan tekun dalam belajar.
.
Sejak Sekolah Dasar (SD), dia menyabet juara di kelasnya. Tahun lalu, dia memenangkan juara satu karya tulis kependudukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia sangat termotivasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan ia memang berkemauan keras untuk mengikuti jejak Ibu Susi. Kini ia diterima di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UB. Risky dinyatakan lulus, setelah dua kali mengikuti tes dan bersaing dengan ribuan pendaftar di Indonesia.
.
Risky pun tentunya mendaftar beasiswa bidikmisi yang akan sangat membantu perekonomian keluarganya. Sebab, penghasilan ayahnya sebagai tukang parkir hanya berkisar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Sementara ibunya hanya ibu rumah tangga yang sesekali menerima jahitan baju. Risky akan berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam melanjutkan studinya di Universitas Brawijaya. Diterimanya Risky di UB, merupakan hal istimewa yang selalu ia syukuri. Ketika ia berhasil menyelesaikan pendidikannya, ia akan kembali ke kampung halamannya di Padukuhan Kedungdowo Kulon, Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, Kab Gunungkidul, DIY untuk memaksimalkan potensi daerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *