Mahasiswi Jadi Ojol Lulus Cum Laude Universitas Diponegoro

masukkampus

Leony Sondang Suryani sangat menginspirasi melalui kisahnya yang viral karena lulus dengan predikat Cum Laude di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang. Leony dengan gigih melewati segala suka dan duka kuliah sambil menjadi driver ojek online. Gadis kelahiran Bogor, 20 Agustus 1997 ini, mengatakan alasan utama menjadi driver ojek online atau ojol sebenarnya sederhana, yaitu ingin membantu orang tua terkait uang saku.
.
Leony sangat mengetahui betul banyaknya biaya yang ia butuhkan selama kuliah sehingga ia sangat berjuang untuk mengurangi beban orang tuanya. Ia mulai menjadi driver ojek sejak semester V saat kegiatannya mulai berkurang. Pengalaman selama jadi ojol pun tidak pernah terlupakan bagi Leony. Mulai penumpang laki-laki yang minta tukar posisi memboncengkan hingga pengalaman nyaris kena order fiktif.
.
Sifat pekerja kerasnya itu ternyata sudah dimiliki sejak masih sekolah. Leony mengatakan sering jual koran bekas untuk mendapatkan uang saku tambahan. Ketika semester II kuliah pun sempat kerja part time di rumah makan. Leony cukup menginspirasi setelah kisahnya viral karena lulus cum laude dengan IPK 3,67 dan masa kuliah 3 tahun 9 bulan. Tak hanya cum laude, ia juga menjuarai berbagai lomba debat. Setelah lulus, Leony belum berniat melepas pekerjaan ojol-nya. Ia bermaksud mencari beasiswa untuk S2 atau mencari pekerjaan yang sesuai bidangnya. Sembari menunggu, ia akan terus menjadi driver ojek online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas Negeri Semarang Akan Buka Prodi Kedokteran

Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan membuka prodi Kedokteran setelah memiliki Program studi (prodi) Farmasi dari Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) pada beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam Focus Group Discussion (FGD). Sudah ada 13 dokter yang siap untuk […]

Subscribe US Now