Kabar Gembira, PNS Boleh Kerja Di Rumah

masukkampus

Setelah adanya kenaikan gaji, kini para aparatur negara juga mendapatkan kembali kabar gembira mengenai sistem kerja yang sedang disusun KemenPAN-RB. Salah satunya adalah mengenai fleksibilitas kerja. Sistem kerja yang lebih fleksibel dan dapat dilakukan di manapun. Kebijakan ini masih dikaji dan rencananya akan mulai diterapkan untuk seluruh PNS.
Salah satu yang dikaji dalam sistem kerja PNS saat ini adalah terkait apakah PNS harus selalu masuk kantor atau tidak.
.
Diusulkan, agar lebih fleksibel, nantinya PNS bisa bekerja dari rumah. Pengaturan soal sistem kerja PNS tersebut akan dibahas lebih teknis agar jika diterapkan, tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan. Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan wacana tersebut masih dalam proses rancangan dan belum diketahui kapan agar diterapkan.
.
Setiawan menambahkan, tahun 2014-2018, jumlah rekrutmen CPNS mencapai 317.979 orang. Sejak itu pendaftaran mereka harus menggunakan sistem computerize. Diharapkan di 2024, PNS kita memiliki basis IT yang cukup kuat karena jumlahnya akan 50 persen dari total PNS, dengan asumsi per tahun rekrutmen 200 ribu formasi. Ketika memiliki pemahaman mengenai pemanfaatan IT, pihaknya pun yakin akan terjadi percepatan, efisiensi, dan akurasi pelayanan, serta berdampak sosial. Oleh karenanya untuk posisi tertentu akan diberikan fleksibilitas kerja.
Sudah banyak fasilitas yang didapatkan oleh seorang PNS, dan akan ada aturan boleh bekerja di rumah. Wah apakah kalian semakin tertarik, Glads? Hmmm🤔

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswi Jadi Ojol Lulus Cum Laude Universitas Diponegoro

Leony Sondang Suryani sangat menginspirasi melalui kisahnya yang viral karena lulus dengan predikat Cum Laude di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang. Leony dengan gigih melewati segala suka dan duka kuliah sambil menjadi driver ojek online. Gadis kelahiran Bogor, 20 Agustus 1997 ini, mengatakan alasan utama menjadi driver ojek online atau […]

Subscribe US Now