Bidikmisi UB Akan Dihentikan Jika IP Tak Memenuhi Kriteria

masukkampus

Universitas Brawijaya (UB) Malang telah melakukan verifikasi bagi 1300 calon penerima beasiswa Bidikmisi di Gedung Samanta Krida. Kegiatan selama dua hari pada Rabu dan Kamis, 7 dan 8 Agustus 2019. Selanjutnya pada 9 Agustus 2019, UB akan melakukan evaluasi kelanjutan apakah pendaftar layak menerima atau tidak Bidikmisi.
.
Anenesia dari Purworejo, Jawa Tengah menyatakan saat verifikasi wajib membawa foto depan rumah, foto kamar mandi dan juga dikonfirmasi memiliki motor atau tidak hingga air di rumah menggunakan sumur atau PDAM. Ia sangat berharap mendapat Bidikmisi saat kuliah di Prodi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian UB. M Ramadhan Saputra, mahasiswa baru UB dari jalur SBMPTN. Ia diterima di Fakultas Hukum, dan mengajukan Bidikmisi. Ia menyatakan proses wawancara hanya berlangsung selama lima menit, namun waktunya terbuang karena terlalu lama menunggu. Ia mengajukan Bidikmisi karena kondisi ekonomi keluarganya.
.
Kemudian, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Drs Abdul Hakim MSi menyatakan 800 calon pendaftar bidikmisi sebagian besar berasal dari Jawa Timur sisanya dari luar Jawa. Beliau berharap semoga mahasiswa baru yang telah ditetapkan layak mendapatkan bidikmisi dapat belajar dengan baik karena ada persyaratan jika IP tidak memenuhi level tertentu maka bidikmisi akan dihentikan. Sehingga mereka harus memacu prestasinya dan dapat lulus tepat waktu. 
Wah Glads, tantangan yang cukup sulit ya. Menurut kamu gimana nih Glads? Apakah harus dihentikan jika IP tidak memenuhi atau tetap harus ada keringanan? 🤔

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabar Gembira, PNS Boleh Kerja Di Rumah

Setelah adanya kenaikan gaji, kini para aparatur negara juga mendapatkan kembali kabar gembira mengenai sistem kerja yang sedang disusun KemenPAN-RB. Salah satunya adalah mengenai fleksibilitas kerja. Sistem kerja yang lebih fleksibel dan dapat dilakukan di manapun. Kebijakan ini masih dikaji dan rencananya akan mulai diterapkan untuk seluruh PNS.Salah satu yang […]

Subscribe US Now