Jangan Ragu, Ini Dia 5 PTN dengan Prodi Tata Boga Jenjang Sarjana

masukkampus

Ternyata, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyelenggarakan program studi Tata Boga atau Clinary Arts untuk jenjang Sarjana di Indonesia masih sangat sedikit. Tata Boga dapat dipelajari secara formal pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), ataupun program studi di Sekolah Tinggi, Akademi, dan Universitas. Berikut daftar PTN yang telah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT dalam Prodi Tata Boga.
.
Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Pendidikan Indonesia mengantongi akreditasi A program studi Pendidikan Tata Boga jenjang S1. Kualifikasi lulusan dari program studi S1 Pendidikan Tata Boga disiapkan menjadi tenaga pendidik di bidang keahlian tata boga, pengelola kursus di bidang tata boga, pengelola makanan di hotel, restaurant, dan catering, pengelola roti dan kue pada cake shop, pendemo masak, ataupun berwirausaha.
.
Universitas Negeri Malang menjadi rujukan dalam penyelenggaraan pendidikan teknologi dan vokasional bidang boga. Di Universitas Negeri Surabaya menawarkan mata kuliah yakni Ilmu Gizi, Pengelolaan Makanan Indonesia, Dekorasi Boga, Mikrobiologi Pangan, hingga Gastronomi. Universitas Pendidikan Indonesia menawarkan mata kuliah seperti makanan Kontinental, Tata Hidang, Event Organizer Bidang Boga, Dietetika, hingga Seni Kuliner. Di UNY, mata kuliahnya seperti Perencanaan dan Resep Oriental, Pengendalian Mutu Pangan, Akuntansi Usaha, Makanan Kesehatan, hingga Kuliner dan Industri Pariwisata.
Jadi Glads, jangan ragu jika kamu gemar masak dan minat di bidang Tata Boga yaaa!! Silahkan share dan tag teman kamu di kolom komentar‚ú®

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wow! Dua Mahasiswa Papua jadi Pilot Pertama di Maskapai Ternama!

Dua mahasiswi asal Papua Barat berhasil mencetak sejarah. Vanda Korisano dan Martha Itaar menjadi pilot pertama di dua maskapai top Indonesia. Keduanya merupakan penerima beasiswa dari Dana Otonomi Khusus (Otsus) Pemerintah Provinsi Papua yang menempuh pendidikan di Nelson Aviation College, Selandia Baru, sejak 2014..Vanda diterima sebagai pilot di Garuda Indonesia, […]

Subscribe US Now