Gagal Masuk UNS, Anak Penjual Plastik Lulus Akpol lanjut S2 ke Luar Negeri

masukkampus

Anesthesia Aryan Putri, anak penjual plastik pembungkus makanan asal Solo, Jawa Tengah menjadi lulusan Akademi Kepolisian 2019 dengan nilai memuaskan. Anes meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,03. Anes kemudian ikut dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat upacara Praspa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negera Republik Indonesia (Polri) Tahun 2019 di halaman Istana Negara Merdeka, Jakarta.
.
Awalnya ia bercita-cita ingin menjadi seorang dokter. Ia ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Karena tidak lolos seleksi masuk UNS, Anes akhirnya memutuskan menjadi polisi wanita. Terdapat tiga jalur pendaftaran masuk anggota Polri. Anes memilih masuk Akpol dengan pertimbangan nilai ujian nasional (UN) SMA dengan nilai rata-rata 87. Akhirnya Anes bisa mewujudkan keinginannya membuat kedua orangtua bangga karena saat itu dirinya lolos seleksi masuk Akpol. Sebelum daftar, Anes sudah siap untuk tes Akpol dengan banyak tahap karena Anes memiliki niat untuk mengangkat derajat kedua orangtuanya.
.
Anes mengungkapkan sejak dirinya duduk di bangku SMP, ibunya sudah berjualan plastik pembungkus makanan di Pasar Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Sementara ayahnya seorang sopir tenaga alih daya (outsourcing) di sebuah perusahan telekomunikasi di Solo. Kini ia ditugaskan sebagai Danton (Komandan Peleton) Taruna Akpol oleh Kapolri. Anes juga mendapat beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2019 untuk melanjutkan kuliah S2 di luar negeri karena nilai bahasa Inggris Anes termasuk 30 besar terbaik. 
Wow keren ya Glads!! Ingin mengikuti jejak ka Anes?😊😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Ragu, Ini Dia 5 PTN dengan Prodi Tata Boga Jenjang Sarjana

Ternyata, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyelenggarakan program studi Tata Boga atau Clinary Arts untuk jenjang Sarjana di Indonesia masih sangat sedikit. Tata Boga dapat dipelajari secara formal pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), ataupun program studi di Sekolah Tinggi, Akademi, dan Universitas. Berikut daftar PTN yang telah memperoleh akreditasi A […]

Subscribe US Now