1.614 Ilmuwan Muda Siap Ikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-32

masukkampus

Universitas Udayana siap menyambut 1.614 ilmuwan muda dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 tahun 2019. Ajang bergengsi tingkat nasional ini akan diselenggarakan pada 27-31 Agustus 2019 di Universitas Udayana, Kampus Unud Bukit Jimbaran. Peserta PIMNAS ke-32 berasal dari 126 perguruan tinggi seluruh Indonesia di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), terdiri dari 70 perguruan tinggi negeri, dan 56 perguruan tinggi swasta. Mereka akan mempresentasikan 460 judul karya ilmiah dan dinilai oleh 71 orang juri.
.
Kesiapan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ismunandar, serta Rektor Universitas Udayana Raka Sudewi. Ainun Na’im mengucapkan selamat atas terpilihnya Unud menjadi tuan rumah PIMNAS ke- 32. Ainun mengungkapkan penyelenggaraan PIMNAS ini dapat dimanfaatkan Unud untuk membangun reputasi dan bagi mahasiswa Unud untuk membangun jejaring kerja dan pertemanan. Pekan Ilmiah MahasiswaAinun melanjutkan kegiatan PIMNAS diharapkan menjadi cikal bakal kelahiran invensi dan inovasi dari kalangan mahasiswa yang dapat dikembangkan dan dibina menuju produk skala industri.
.
Penyelenggaraan PIMNAS ke 32 di bulan Agustus turut menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tema yang diangkat dalam PIMNAS ke-32 sangat erat kaitannya dengan tema HUT ke-74 RI yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju. Tema PIMNAS ke-32, yakni Mewujudkan mahasiswa Indonesia yang kreatif, inovatif, unggul, dan mandiri berlandaskan budaya nasional dalam bingkai kebhinekaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa UGM Ciptakan Alat Untuk Ubah Sampah Plastik Jadi Bahan Bakar

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil mengembangkan alat yang mampu mengubah limbah anorganik seperti sampah plastik menjadi bahan bakar berupa bio oil dan biogas. Alat tersebut berupa furnace atau pemanas yang dinamai AL-Production yang dibuat oleh Yanditya Affan Almada dari D3 Teknik Mesin Sekolah Vokasi. Dalam pengembangannya Affan dibantu oleh Refandy Dwi […]

Subscribe US Now